Iannone dan Loriz Baz tidak ikuti balap di Misano karena cidera , BlogOtive – Sayang sekali race di Italia nanti MotoGP kehilangan full line up pembalap asli karena diranda cidera akibat crash, dia adalah Andrea Iannone yang terpaksa harus absen di kandang sendiri setelah mengalami crash di Latihan bebas dan Loriz Baz yang sedang dalam treatment pemulihan.

Andrea Iannone yang sebenarnya belum 100% fit saat menyongsong MotoGP Misano 2016 lantaran sempat terjatuh di Grand-Prix sebelumnya di Ceko dan mengalami cider pada bagian Arm Pump (lengan), The Maniac Joe [julukan Andrea] kembali terjatuh di Free Practice pertama dan memperburuk kondisinya sehingga dipastikan tidak bisa melanjutkan balapan termasuk race day di hari Minggu besok.

Andrea Iannone crash dan cidera
Andrea Iannone crash di tikungan 13 saat latihan bebas

Andrea akan digantikan oleh Michele Pirro, pembalap yang juga berkebangsaan Italia, sekedar informasi masdab saat ini Pirro statusnya sebagai pembalap World Superbike (WSBK) dari tim Ducati. Michele Pirro akan start di grid kedua tepatnya di urutan lima nantinya.

Cidera juga dialami Loriz Baz yang saat race sebelumnya (di Ceko) terlibat insiden jatuh bersama Pol Espargaro di awal-awal start, Pol baik namun Baz lebih parah, Loriz Baz mendapati cidera dibagian Angkel kanan dan saat ini sepertinya sedang menjalani treatment penyembuhan dan belum bisa mengikuti balapan di Misano. Race nanti, Loriz Baz digantikan dengan Javier Fores yang notabenenya juga sebagai pembalap WSBK di tim Ducati.

Loriz Baz crash di Ceko
Loriz Baz crash di Ceko (race sebelumnya) dan membuatnya cidera

Selain Iannone dan Loriz Baz yang tidak ikut balap di Misano dan harus digantikan, sebelumnya Bradley Smith yang juga cidera (bagian lutut) karena terjatuh saat sesi latihan di World Endurace berasama Yamaha, Smitch digantikan oleh Alex Lowes (pembalap WSBK tim Yamaha) sejak balapan di Ceko hingga saat ini di Misano, race selanjutnya Smith sepertinya sudah bisa membalap.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu