Honda Spacy di stop produksi
Honda Spacy di stop produksi

Honda Spacy Tidak lagi diproduksi, Di suntik mati dab!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Kabar buruk menimpa salah satu matic Honda yakni Spacy 110 yang sudah tidak lagi di produksi oleh PT Astra Honda Motor, Stop produksi atau suntik mati.

Honda Scoopy merupakan matic 110 cc besutan Honda yang BlogOtive ingat betul dulu model iklanya adalah Bunga Citra Lestari (BCL) dengan “cuap-cuap” keunggulan matic satu ini yakni Helm in.. helm masuk pak eko!

Ya masdab, ketika skutik 110 cc masih jarang yang memiliki bagasi super longgar bahkan bisa dimasuki helm, Honda Spacy sudah punya terlebih dahulu..

Namun yang patut disayangkan adalah desain motor yang menurut saya sendiri cenderung besar (bukan slim) dan paling parah serba membulat sehingga motor ini desainya tidak menarik (meskipun relatif).

Hanya saja kelebihan lain motor ini memiliki tinggi tempat duduk (jok) yang tinggi banget, saya 174 cm nyaman banget duduk di Spacy ini, tapi kalau rider atau lady biker yang naik mungkin ini justru menjadi kelemahan.. ya rata-rata cewek Indonesia punya tinggi kurang dari 170 cm masdab, jadi lumayan effort naik Spacy ini.. jinjit balet!

Overall Spacy sebenarnya nyaman, justru lebih nyaman dari Honda BeAT lantaran joknya yang tebal, namun soal desain memang cenderung kurang disukai konsumen Indonesia seperti pandangan saya salah satu contohnya.

Tidak laku alasan Honda Spacy di stop produksi

Kelemahan tersebut yang mungkin membuat konsumen lebih memilih skutik yang sporty, langsing dan pas seperti Honda BeAT misalnya.. dan Spacy jauh tertinggal.

Nah jadi sepakatnya alasan tidak lagi diproduksinya Honda Spacy adalah karena tidak laku, didukung beberapa faktor yang sudah kita bahas tadi versi BlogOtive.

Catatan penjualan Spacy di sepanjang tahun 2017 dari Januari sampai Desember hanya terjual 5.067 unit dengan kata lain, rata-rata penjualan 400 unit per-bulan.

Jelas angka ini sangat buruk mengingat prestasi skutik Honda tembus ratusan ribu setiap bulan seperti BeAT, Vario series dan Scoopy. Bisa dikatakan penjulan sebulan Honda BeAT sama dengan penjualan satu tahun Honda Spacy.. apa enggak buruk banget itu namanya dan pada akhirnya Honda memutuskan untuk menyuntik mati skutik ini.

“Betul, per April lalu,” kata Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM dikutip dari Kompas.

Maka secara terkonfirmasi (confirmed), Honda Spacy sudah resmi tidak diproduksi lagi di Indonesia.. Stop Produksi!

Honda Spacy di stop produksi
Honda Spacy di stop produksi

Untuk masdab dan mbakyu semua yang mau cari Spacy jangan heran kalau sudah tidak nangkring lagi di jaringan penjualan, dan buat pengguna Spacy nampaknya ini kabar buruk.. ets tapi tenang, sparepart atau suku cadang masih disupport kok.. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!