Beranda Honda Honda Sonic 150R di Eksport ke Philippines

Honda Sonic 150R di Eksport ke Philippines

0
BERBAGI

Honda melalui PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang hak Merk si sayap mengepak di Indonesia ternyata juga menjadikan Motor Ayam Jago (Ayago) andalanya, Sonic 150R menjadi produk global dan di eksport hingga beberapa kawasan Asia, termasuk Philippines (Filipina).

Motor yang menjadi keberlanjutan versi Sonic 125 menggunakan mesin 150cc, DOHC, Single Cylinder, Liquid Cooled dan dengan sistem penerangan LED ini sukses menyumbangkan penjualan Honda di sekmen Sport.

Honda Philippines sepertinya juga tertarik untuk memboyong Moped sebutan Ayam Jago di negeri ini untuk meramaikan varian motor Honda di sana. Indonesia yang menjadi basis pusat produksi beberapa brand Otomotif khususnya Sepeda Motor memang sering meng-eksport ke negara lain bahkan hingga Eropa, tak terkecuali untuk Honda.

Honda Sonic 150R di Eksport ke Philippines
Honda Sonic 150R Livery MotoGP Repsol

Saat bang Iwan melakukan konfirmasi kepada internal PT AHM, hal itu dibenarkan oleh pihak General Marketing, Margono Tanuwijaya, seperti yang dilansir di blognya, iwanbanaran.com berikut pernyataan beliau.

“Betul.. Kita Eksport juga ke negara asia. Hanya saja jumlah-nya belum terlalu banyak.”

Lanjutnya, pak Margono menjawab pertanyaan perihal perbedaan Honda Sonic 150R versi Indonesia dengan versi Eksport Asia, Philippines yang ternyata tidak ada perbedaan diantara keduanya.

“Sama, tidak ada yang beda. Paling satu hal penyesuaian yakni hilangnya dudukan plat nomor depan untuk versi Eksport. Lainya sama.”

“Tidak ada [perbedaan kualitas material], sama saja.”

Honda Sonic 150R di eksport hingga Filipina sob, ternyata orang sana demen Ayago juga. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini