Honda sebentar lagi juga akan punya Naked Minor Streetfighter penantang Yamaha Xabre sob.. Motor beegenre Streetfighter dari Honda ini disinyalir telah disiapkan untuk melengkapi varian nakednya. Hal ini dibuktikan dari sebuah gambar yang ilustrasi konsep yang beredar, gambar tersebut sepertinya digunakan untuk pengajuan hak paten.

Belum diketahui secara pasti nama dari sang Minor Streetfighter ini, namun kabarnya dari sektor mesin menggunakan engine warisan Honda CB Cornet 160R, seperti yang dilansir Bikewale, Mesin tersebut berkubikasi 163cc Single Cylinder yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 15,7 bhp atau sekitar 11,7 kW dalam 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,76 Nm dalam 6.500 rpm.

Motor penantang Yamaha Xabre ini juga menggunakan suspensi jenis terbalik, Up-Side Down (USD) dibagian depan dan Monoshock dibagian belakang, sektor penerangan atau lampu sudah Full LED. Secara body fisik bentuknya seperti ini sob..

Honda siapkan motor Minor Fighter penantang Xabre
Motor Honda pesaing Xabre

Motor ini bakalan dipasarkan di negara-negara Asia yang belum menggunakan standarisasi emisi gas buang Euro4, wah kalau dibaca dari ini sepertinya Indonesia masuk nih.. Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah AHM (Astra Honda Motor) berniat untuk memboyongnya.

Untuk sekmen yang dibidik Honda adalah diatas CB Hornet 160R, dimana CB Hornet 160R dijual dengan harga 84400 INR (India Rupee) atau bila dikonversikan ke Rupiah sekitar Rp 16,3 jutaan saja. nah berarti harganya diatas itu.. kok murah bangat ya.. secara itu motor 160cc..

Kita tunggu saja sob kelanjutan dari motor minor Fighter penantang Xabre dari Honda ini.. // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu