Beranda Honda Honda siapkan motor dual purpose penantang KLX?

Honda siapkan motor dual purpose penantang KLX?

0
BERBAGI

Apa benar Honda akan siapkan motor dual purpose alias motor light trail penantang Kawasaki KLX 150 yang saat ini sendirian menguasai pasaran di sekmenya, kalau atasan Kawasaki menyebutnya motor ini sebagai motor hobi, lantas bagaimanakah dengan Astra Honda Motor (AHM)?

Saat petinggi AHM ditanyai Otomotifnet mengenai hal tersebut, Executive Vice President Director AHM menjawab bakalan mempelajari sekmen ini apabila memiliki pasar.

“Kalau pasarnya ada dan cukup menarik pasti akan kami pelajari,” ujarnya dikutip Otomotifnet.

Honda CRF series, motor dual purpose penantang KLX
CRF series, motor trailnya Honda

Kalau menurut BlogOtive sekmen motor ini tetaplah ada dan lumayan juga, enggak cuma digunakan untuk off-road namun untuk berjalan di aspal juga sering dijumpai, dan Kawasaki sendiri sudah memiliki 3 tipe untuk KLX 150 ini yakni yang memiliki harga Rp 25 jutaan, Rp 30 jutaan yang sudah pakai suspensi Up-Side Down (USD) dan Rp 34 jutaan untuk yang versi Off-road.

Honda sendiri sering menggunakan basis mesin motor fairing dan naked-nya untuk ikut serta nangkring di motor trail seperi Honda CRF series, dan tidak menutup kemungkinan CRF150, motor dual purpose Honda bakalan dihadirkan dengan basis mesin Honda CBR150R.

Jikapun Honda CRF150 benar-benar diturunkan untuk menantang Kawasaki KLX, kedua motor tersebut memiliki karakter berbeda, jenis mesinya-pun juga beda dimana KLX pakai mesin SOHC, 2-klep dan sistem pembakaran karburator. Sementara jika Honda mengambil basis engine Generasi Nearly Square-nya menggunakan mesin DOHC, 4-klep, Fuel Injection. Jadi ada banyak pilihan. Bagaimana Honda, tertarik siapkan motor dual purpose?

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini