Beranda Honda Honda siapkan sportmatic Forza 150 untuk saingi NMax?

Honda siapkan sportmatic Forza 150 untuk saingi NMax?

2
BERBAGI

Halo bro.. Honda kini dirumorkan akan siapkan Sport Matic bergaya bongsor dengan nama Forza 150 untuk menyaingi rival mereka, Yamaha NMax yang sedang menguasai penjualan dan bahkan sedang booming di tanah air. Info ini dari TMCBlog yang bersumber dari non-internal PT Astra Honda Motor (AHM), namun meskipun bernarasumber unofficial, tetapi jika dilihat kondisi saat ini maka sangat mungkin sekali terjadi.

Seperti kita ketahui Otivers, Honda punya sport matic premium bongsor PCX 150 namun motor ini dianggap tidak price value karena lihat saja harganya bisa berselisih lebih dari Rp 10 jutaan dibanding sport matic dari Yamaha, NMax 150 dengan kapasitas mesin mendekati sama dan fitur yang masih kalah dengan NMax yang dari kubikasi mesin sudah 155 cc ditambah lagi dengan teknologi optimasi klep, VVA (Variable Valve Actuator) dan juga pengereman menggunakan diskbrake untuk ban belakang.

Secara fitur kalah namun harga bisa lebih mahal hingga Rp 10-an juta? Yup, jelas saja Yamaha NMax menjadi booming.. Setelah menghadirkan varian Non-ABS dengan dijual Rp 24 jutaan, NMax semakin banyak diburu di pasaran.

Dengan ini, Honda sepertinya tidak tinggal diam, upaya untuk mengalahkan NMax jelas ada.. Jika benar, ini berarti Honda membangun branding baru.. Karena Melokalkan PCX bukan solusinya, karena meskipun AHM memproduksi sendiri dan menghentikan import Vietnam harga akan tetap melambung tinggi, masih diatas Rp 30 jutaan sob, detailnya bisa simak di (sini: Honda PCX dilokalkan-pun tak bisa samai Harga NMax), jadi solusi utama Honda yakni membangun branding baru dengan nama Forza 150 ini, tujuan lain juga tidak akan merusak sekmen PCX..

Honda siapkan Forza 150 untuk saingi NMax
Honda Forza 125 mungkin menjadi inspirasi sektor design Forza 150.

Kabarnya, Honda Forza 150 ini akan menggunakan current engine Vario 150 eSP yang secara perhitungan, memang harus seperti itu daripada harus mengembangkan mesin baru yang membutuhkan waktu lama.. Yup, lah lantas bagaimana cara Honda menumbangkan NMax nanti? Menurut BlogOtive, untuk mengalahkan superiornya VVA NMax, Honda akan mengandalkan fitur Honda Smart Technology.. jelas termasuk eSP dan mungkin yang lainya seperti Idling Stop System yang akan mematikan mesin jika berhenti beberapa menit, ini belum dimiliki Yamaha dan hal seperti ini bisa dimanfaatkan oleh Forza 150 akan terlihat selevel dengan NMax.

Lantas bagaimana dengan Harga? Harga akan dibuat lebih price-value tentunya.. Mungkin bisa mendekati Yamaha NMax dikisaran Rp 24 jutaan.. Secara fitur dan design bisa mengambil Forza 125 yang sudah mengaspal di benua Eropa. Info tentang Honda siapkan Forza 150 ini Menarik untuk kita tunggu jika memang benar.. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

2 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini