Persaingan motorsport di Indonesia semakin menjadi-jadi saja, khususnya untuk kelas mesin 150cc yang dimana selera pasar numpuk disini, mungkin alasanya karena kubikasi mesinya yang tinggi namun lebih ekonomis. Dengan kondisi ini, pabrikan berlomba-lomba untuk membuat varian-varian baru, seperti yang akan ada nanti adalah sosok Bebek Super Honda, Supra X 150 sebagai langkah awal menjegal Yamaha Jupiter MX King yang melenggang sendirian.. Praktis pasar Bebek Super Yamaha akan dicampuri Honda dalam waktu dekat ini, nah menurut BlogOtive jika Honda punya Bebek Super, Yamaha harus punya Ayago juga!

Saat acara launching Ayagonya Honda, Sonic 150R, Yamaha berdalih bahwa mereka belum akan memproduksi dan bahkan katanya tidak akan membuat Ayago dengan alasan yang aneh yakni karena katanya Ayago itu susah belok, belajar dari pengalaman membuat Ayago untuk motor 2 stroke Yamaha dulu. Benarkah begitu? ah.. menurut opini BlogOtive enggak lah..

Honda Supra X 150
Motor disinyalir Honda Supra X 150

Honda sudah mencampuri sekmen Ayago yang bertahun-tahun kendalinya dipegang oleh sang legenda, Satria F150 yang kemarin pihak Suzuki membalas Sonic dengan tamparan yang mematikan berupa All New Satria F150 bersistem pembakaran Injeksi. Waktu dekat ini Honda juga akan mencampuri sekmen Bebek Super Yamaha dengan menghadirkan Supra X150, jadi tidak ada alasan lagi buat Yamaha untuk membuat sebuah Ayago.

Meskipun memang menurut analisa kami, Ayago peminatnya masih kurang banyak jika dibandingkan sekmen Naked, karena mungkin alasanya Ayago itu peminatnya adalah kaum muda, sementara kebanyakan kaum muda masih belum bekerja, jadi sport 150 lebih mengarah ke Naked yang peminatnya campuran, namun antusiasme untuk Ayago masih banyak kok!.

Kalau seperti ini maka Ayago di Indonesia akan bertambah, semakin seru kompetisi karena nanti jika Yamaha berniat membuat Ayago akan ditemani dengan All New Satria F150 dan juga Honda Sonic 150R, begitupun juga dengan sekmen Bebek super akan ada Honda Supra X150 dan Jupiter MX King. Bagaimana dengan Suzuki? berharapnya sih ikutan juga. Honda punya Bebek Super, Yamaha harus punya Ayago!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu