Inovasi baru, Honda kembangkan airbag untuk Motor

Diposting pada

Honda Pusat sedang mengembangkan sebuah inovasi baru untuk keselamatan berkendara, inovasi baru lagi dari si sayap mengepak. Kalau kita mengenal airbag yang menjadi properti keselamayan untuk kendaraan roda empat, ini Honda bakalan membuat airbag versi Motor.

Airbag ini dikembangkan satu paket dengan motor Honda NC750S, terdapat goldwing yang berubah mulai dari segi design, bentuk dan ukuran, seperti yang diinfokan KompasOtomotif dari laman Motorcylistonline.

Honda kembangkan airbag untuk Motor
Airbag untuk motor (sumber gambar: otomotif.kompas.com)

Goldwing atau Kantung udara ini dilengkapi sensor dari bagian depan, jika terjadi benturan Kantung udara ini akan mengembang dan memanjang ke atas. Hal ini ditujukan untuk melempar pengendara keluar dari laju motor, memperlambat gerak jatuh dan menahan benturan dari benda-benda keras.

Sensor diletakkan di bagian depan, mungkin suspensi depan kali ya.. sockbreker/suspensi paling mudah mendeteksi kecelakaan atau tabrakan karena komponen yang mengikuti ritme ban. Namun jika terdapat benturan dari belakang, airbag ini tidak akan berfungsi karena tidak terbaca oleh sensor.

Akhir kata, Semoga saja Honda segera bisa menhadirkan airbag untuk motor ini dan mungkin manufacturer lain bisa mengembangkanya juga karena dalam statistik banyak sekali orang yang mengalami kecelakaan dan tidak sedikit yang tewas. Semoga bermanfaaat. BlogOtive (kompas)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)