Kabar yang cukup asing di era modern sekarang ini, perkembangan teknologi semakin menuntut ke arah tepat guna dan ramah lingkungan, dengan adanya berita bahwa Honda akan menghidupkan kembali motor bermesin 2-stroke atau dua tak nampaknya menampik hal itu.

Bagaimana tidak? kita menganggap bahwa 2Tak adalah teknologi jaman dulu yang digunakan industri sepeda motor dan mulai ditinggalkan saat ini, karena sekarang sudah beralih ke 4-stroke. Buktinya Honda tidak seperti itu, pabrikan asal Jepang ini justru membangkitkan kembali motor bermesin 2 tak.

Namun ini beda, jika biasanya mesin 2tak masih menggunakan karburator, namun untuk kali ini sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang pastinya akan lebih efisien dan ramah lingkungan daripada menggunakan versi Karbu.

Dengan mesin 2tak besutannya ini seakan mengingatkan kita untuk flashback beberapa era belakangan, dimana motor besutan Honda, NSR500 yang dibuat oleh Mick Doohan atau NSR250 yang sangat memiliki ketenaran gemilang.

Honda NSR Repsol 250 bermesin 2 tak
Honda NSR Repsol 250. (image source: motoblast.com)

Seperti yang diberitakan media Inggris, morebikes.co.uk, Honda sedang mengembangkan motor terbarunya dengan mesin 2 tak, bahkan pihaknya sudah mendaftarkan paten ke United States Pattent Application Publication pada 2 Juli 2015 yang didaftarkan oleh pihak Honda Moto Co, Ltd.

Apakah mesin ini benar-benar ramah lingkungan? Jika dilihat dari pro-to-type yang dibuat, motor ini aman 100% dan tidak kalah dengan motor-motor sekarang. Seperti kita ketahui juga teman-teman BlogOtive bahwa mesin 2tak memiliki input simpel namun output yang powerfull.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu