BlogOtive – Masih seputar teaser sport fairing si sayap mengepak yakni CBR250RR yang masih berupa siluet dan belum di rilis, pabrikan Jepang ini sudah dirumorkan menghadirkan versi naked dari si mesin Twin Cylinder 250 cc, benar masdab Honda disinyalir hadirkan CB250F atau CB250R dua Silinder.

Disinyalir memang bukan hal yang pasti, namun ada signal didalamnya yang berkemungkinan menjadi pasti. Disaat kompetitor Jepang lain seperti Kawasaki yang sudah memiliki Z250 atau Yamaha dengan Master of Torque-nya MT-25 dengan current engine milik sport fairing mereka, Ninja 250 dan YZF-R25, Hondapun berpeluang menghadirkan versi naked dari Honda CBR250RR dua Silinder dengan basis mesin yang sama pula.

Honda CB650F 2016
Honda CB650F 2016

Nakedbike juga banyak yang menggandrungi, mesin sudah ada, sudah dua silinder dan hanya butuh sedikit riset untuk re-design menjadi alasan utama (menurut BlogOtive) Honda harus menghadirkan CB250F atau CB250R, kalau nama kemungkinan terbesar sih CB250F karena nama CB kelas 250 cc Honda sebelumnya juga berakhiran F (CB250F Single Cylinder), toh kakak-kakaknya yang notabene sudah diaggap BigBike untuk versi naked juga menggunakan akhiran F seperti CB650F.

Honda CB250F
Honda CB250F Single Cylinder

Honda CB250F disinyalir menjadi project Honda selanjutnya setelah K64A (CBR250RR), kalau ini benar terjadi mungkin tahun 2017 sudah akan mengaspal di Jalanan Indonesia dan akan head-to-head langsung dengan Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25.

Jika masdab pengen merasakan sensasi mesin 250 cc Twin Cylinder Honda dengan harga lebih terjangkau sampeyan bisa menunggu Honda CB250F (kalau rumornya benar lho ya), sudah menjadi tradisi dimana-mana baik pricing Honda di semua kelas atau pabrikan lain kalau motor Naked lebih murah daripada versi sport fairingnya, meski mappingnya berbeda tapi paling tidak basis mesin sama dan rasanyapun paling berbeda sedikit saja. Jeritan suara motor dua silinder ya seperti itulah masdab..

BlogOtive berharap Honda segera melahirkan CB250F atau paling tidak memberikan Konfirmasi jika memang bakalan dihadirkan versi Naked, biar Otivers pecinta naked bisa wait and see dulu..

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu