Beranda Honda Honda CRF250L, motor Adventure ini masuk Indonesia?

Honda CRF250L, motor Adventure ini masuk Indonesia?

0
BERBAGI

Sepertinya pabrikan Jepang mulai sadar akan potensi motor Adventure atau Tourer, setelah Suzuki memperkenalkan V-Strom 250 di China dan Kawasaki juga tidak mau kalah dengan membuat mesin Z250 tersebut untuk Versys X-250 yang dipastikan bakalan masuk pasar Indonesia, sekarang giliran Honda juga bakalan ikutan dalam persaingan dengan menghadirkan CRF250L dan CRF250L Rally di EICMA Milan 2016 kemarin.. sepertinya motor ini menggunakan basis mesin Honda CBR250R Single Cylinder.. IMO 😄 apakah akan masuk Indonesia?

Honda CRF250L
Honda CRF250L

Sepertinya Honda Indonesia mulai punya ketertarikan untuk membawa Honda CRF250SL yang notabenenya sebuah motor 250 cc Single Cylinder yang katanya cocok untuk sport model ringan seperti naked. Honda mengaku sedang pertimbangkan hal ini.

“Itu adalah salah satu pertimbangan kami,” ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, dikutip detikOto.

Sebelumnya Imuma katakan bahwa model seperti Kawasaki Z250SL cocok untuk naked yang punya mesin Single Cylinder. Lumayan juga, mesin satu silinder yang tidak terpakai setelah CBR250 beralih menjadi Twin-Cylinder bisa dicercah lagi menjadi model motor lain seperti Naked atau motor Touring.

Speedometer Motor Adventure Honda
Speedometer Honda CRF250L

Ada dua kemungkinan yang akan dilakukan Honda untuk hal ini masdab, yakni menghadirkan pesaing Kawasaki Z250SL.. mungkin bisa jadi adalah sosok nakedbike Honda CB250L atau membawa motor yang dirilis Honda Eropa kemarin yakni sosok Adventure dan Rally bike, CRF250L.. atau malah dua-duanya..

BlogOtive yakin Honda punya dua pertimbangan tersebut, untuk Adventure sendiri V-Strom 250 dan Versys X-250 adalah yang mungkin bakalan di jegal sementara naked 250 cc Honda juga masih belum punya untuk pasar Indonesia..

Tinggal tunggu saja hasil pertimbangan dari AHM mengenai Adaventure Honda CRF250L atau model Naked untuk melawan Kawasaki Z250L.. Semakin menarik dan beragam saja untuk sekmen motor di Indonesia, utamanya untuk under 250cc yang masih bebas Biaya Pajak Barang Mewah.. si geng ijo (Kawasaki) sudah fix datang Versys X-250.. tinggal tunggu untuk Suzuki Indonesia mengenai V-Strom 250 dan Honda sendiri untuk hal ini.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini