Bagi Otivers yang menanti sang fairing Honda yang akan mendapat update mesin twin cylinder segaris maka bersabarlah sob karena Honda CBR250RR ini statusnya On Progress, masih dalam tahap pengerjaan, hal ini di indikasikan dengan beberapa komponen yang sudah tercium baunya.

Setelah di pamerkan di Jepang beberapa bulan lalu (2015) dengan tampilan berkonsep Supersport, memperlihatkan lekuk-lekukan sektor design yang garang dan mata yang sipit sekarang pabrikan Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui sedang mengerjakan motor ini sob, ditandai dengan kode project K64A seperti yang saat ini senter terdengar.

Honda CBR250RR On Progress
Honda CBR250RR Suoersport Concept

Honda CBR250RR ini disinyalir pakai suspensi depan jenis Up-Side Down dengan ukuran 37 mm plus warnanya Gold atau Emas.. ukuranya gede ya, sangat berbeda dengan versi konsep di Jepang kemarin dimana ukuranya kecil dan warnanya juga hitam. Untuk Komponen yang digunakan, menurut info yang di himpun TMCBlog menggunakan USD rakitan Showa yang di import langsung dari Thailand.

Selain itu Honda sepertinya akan all-out dalam menggeber sport 250cc Twin Cylinder pertamanya ini, dari beberapa info yang BlogOtive baca seperti halnya Dual Riding Mode yang menawarkan performa motor sesuai gaya pengendara.. ada yang lain selain itu yang melum dimiliki kompetitor adalah teknologi Riding by wire (ini mah untuk bigbike bro..) dimana trottle gas tidak terlilit dengan kabel langsung melainkan ada transponder yang akan mengirim data ke ECU, akibatnya biasanya hasil akselerasi lebih bagus daripada model konvensional.

Honda CBR250RR Dashboard
Dashoard CBR250RR

Belum cukup itu saja.. Triple Clamp atau Segitiga atas menggunakan komponen yang ringan tetapi tetap kuat, kata bang Iwan ini mirip seperti milik Honda CBR1000RR SP.. wah ngeh banget nih sob.. Beberapa pabrikan memang banyak yang mengevolusi segitiga atas ini supaya menghasilkan berat yang lebih ringan.

Lah jadi itu dia sob info mengenai Honda CBR150RR yang lagi On Progress dan beberapa komponenya sudah bisa kita lihat.. Kabarnya motor ini bakalan di rilis pada Semester dua nanti, kemungkinan Agustus 2016.. // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu