Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) untuk Honda CBR150R sudah keluar atau sudah berstatus selesai terdaftar dan telah nampak di website pada Selasa 26 Januari 2016 kemarin dengan kode P5E02R22M1 yang disinyalir merupakan milik sang salinan CBR500R, biasanya setelah TPT keluar PT Astra Honda Motor (AHM) akan cepet-cepet launching produk lho.. wah Februari merupakan jawaban yang tepat nih..

Honda CBR150R yang digadang-gadang memiliki konsep ala big bike Honda CBR500R ini diprediksi akan mengalami beberapa perubahan signifikan pada sektor design maupun sektor dapur pacu alias mesin, jadi istilahnya bukan hanya sekedar berganti baju saja.. Nah, dan setelah status TPT nya sudah keluar maka secara positif motor ini tidak lama lagi bakalan mengaspal sob..

Honda CBR150R 2016 Selesai terdaftar
Honda CBR500R. calon konsep CBR150R

Dari TPT yang keluar, PT AHM menetapkan angka produksi 97 ribu unit, dan terpampang jelas tabel kubikasi mesin tercatat 149 , kemungkinan engine yang digunakan adalah generasi mesin DOHC baru Honda seperti yang diterapkan di All New CB150R StreetFire dan Sonic 150R.

CBR150R 2016 terdaftar di kemenperin
Screenshoot dari TPT Online

 Yoot, kalau sudah begini maka tinggal ditunggu saja rilisnya..

Apa saja sih yang baru dari Honda CBR150R ini? Yup, pembaruanya besar-besaran sob.. kalau kata TMCBlog bilang adalah Major Change.. design inspirasi CBR-series di kelas 500cc, disimpulkan Lampu LED, Speedo Digital, katanya Spionya common part Honda CBR250RR sob.. Tapi Sasis tetap sama, hanya saja mungkin ada hanger alumunium untuk mengurangi getaran seperti yang ada di All New CB.

Konsep Honda CBR150R
Headlamp Honda CBR500R

Untuk sektor mesin, jika benar mengusung common engine ataupun hanya sekedar DNA mesin Sonic dan CB150R maka karakternya nearly Overstroke.. Power dan Torsi bakalan lebih nampol dari All New CBR150R Lokal saat ini.. Oke, jadi Itulah dia info mengenai Honda CBR150R 2016 yang sudah selesai terdaftar, Kita tunggu saja kedatanganya Otivers.. // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu