Honda Blade
Honda Blade

Honda Blade di Stop Produksi, Discontinued!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Kabar buruk datang dari sekmen bebek si sayap mengepak, Honda Blade kini sudah tidak diproduksi lagi oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Discontinued!

Setelah sempat menghilang dari website resmi, teka-teki produk bebek Honda yang hilang akhirnya terkuak. Blade sudah di stop produksi mulai tahun 2019 ini.

“Jadi ya, sejauh ini kami tidak melanjutkan lagi untuk yang Honda Blade,” ungkap Thomas Wijaya Direktur Pemasaran AHM.

Berubahnya tren masyarakat terhadap sepeda motor membuat sekmen bebek kian terkikis, kini masyarakat lebih memilih motor dengan transmisi fully automatic alias skuter matic.

Honda sepertinya mau fokus untuk memproduksi motor maticnya yang kini sedang ‘dalam antrian’ indent mengular. Beberapa diantaranya adalah Honda PCX dan Scoopy.

Honda disinyalir ingin lebih mengerahkan armada produksinya untuk Honda BeAT yang menjadi best seller Honda bahkan skala nasional untuk sekmen motor matic. Motor matic menjadi pilihan!

Dengan selera masyarakat yang kini sudah berubah, otomatis berdampak kepada keberlangsungan hidup motor moped seperti Honda Blade. Kalah tenar dengan Revo dan Supra.. akhirnya Honda memilih Blade sebagai tumbal.

Honda Blade
Honda Blade

Honda Blade sendiri bisa dikatakan legenda motor bebek, hadirnya Blade sebagai balasan Honda terhadap ganasnya kompetitor dengan Jupiter seriesnya.

Blade juga ditargetkan untuk biker bergaya balap, motor ini hadir dengan varian warna livery Repsol Honda MotoGP dengan Marc Marquez sebagai bintangnya.

Praktis Honda kini hanya meninggalkan Supra X dan juga Revo di sekmen motor moped dengan transmisi manual kopling otomatis itu.

Jikalau trend motor bebek kian menurun, tidak menutup kemungkinan kedepan Supra dan Revo bisa saja menjadi tumbal selanjutnya. Honda Blade, 2009-2019. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)