Beranda Motor Naked Harga Yamaha Vixion R Rp 29 jutaan, Mahal atau Murah?

Harga Yamaha Vixion R Rp 29 jutaan, Mahal atau Murah?

0
BERBAGI
Vixion R dalam Iklan TVC
Vixion R dalam Iklan TVC

Halo masdab, sebulan lalu Yamaha telah memberitahukan Bandrol resmi naked terbaru miliknya yakni dihargai Rp 28,8 juta atau dibulatkan 29 jutaan. Apakah harga tersebut bisa dikatakan Mahal atau Murah? Nah disini BlogOtive akan beropini..

Dengan Harga Vixion R yang dijual Rp 28,8 juta tentunya status motor ini pasa saat ini menyandang motor naked 150 cc paling mahal jika dibandingkan motor sejenis milik tetangga, All New Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150.

Honda membandrol CB150R dengan harga Rp 26 jutaan sd Rp 27 jutaan (untuk Special Edition) sementara Suzuki GSX-S150 lebih murah lagi, hanya Rp 25,4 juta saja.

Artinya Vixion R sudah berselisih kurang lebih 2 jutaan dengan Honda CB150R dan berselisih 3 jutaan dari GSX-S150R. Apa layak sih diberi cap Mahal? hmm..

Via Vallen naik All New Vixion
Ini bukan Vixion R, tapi Vixion standar. Biar manis aja..

Menurut BlogOtive.. jikalau dilihat dari kuantitasnya, Suzuki GSX-S150R adalah motor yang paling dianggap wajar secara harga.. tidak muluk-muluk tapi juga punya value.. salah satunya adalah mesin dengan karakter kecepatan tinggi seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya.

Kalau kembali ke Vixion, rasa-rasanya menurut saya terkesan Mahal.. hanya saja Yamaha memberikan bandrol Mahal karena mereka merasa punya fitur yang tidak standar.. dan memang betul, Indikator Speedometernya lebih lengkap daripada CB150R, hampir sama seperti GSX-S150, punya Alumunium Swing-Arm model banana yang tidak dimiliki CB150R dan GSX-S150.. dan juga Assist and Slipper Clutch plus bonus Hazard lamp.. minusnya lampu Sein masih belum LED seperti CB150R.

Mesin VVA Vixion R 155
Mesin VVA Vixion R 155

Yamaha juga punya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menurut saya merupakan teknologi cerdas.. menghemat BBM dengan membuat dapur pacu tidak terlalu ngebul, mengatur klep sesuai kebutuhan. Dan buktinya ini berhasil, dengan power dan torsi yang lebih unggul dari dua rivalnya tapi untuk konsumsi Bahan Bakar Minyak, nyatanya saat di tes otomotif hasilnya lebih irit dari keduanya, capai 46 Kmpl.

Kesimpulan dari BlogOtive untuk bandrol Harga Vixion R dari Yamaha ini masih dibilang standar.. kalau mengingat fiturnya rasanya tidaklah mahal, tapi kalau cuma yang di ingat-ingat sebuah motor naked 150 cc maka pilihan terbaik jatuh pada GSX-S150, best value for money.. Itu versi saya masbro.. bagaimana kalau menurutmu?

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini