25.5 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 5, 2021

Harga Yamaha R15 terbaru Bulan Juli 2015

Datang ke Indonesia bersamaan dengan saudara kandungnya, R25 pada 2014 lalu, meskipun Yamaha R15 pertama kali diperkenalkan di India dan menjadi produk global disana sementara itu R25 menjadi produk global di Indonesia keduanya sama-sama berasal dari keluarga R-Series, dimana masih satu saudara dengan Yamaha YZF-M1 di kapasitas mesin keluarga paling tinggi yakni 1000 cc.

Yamaha YZF-R15 ini memiliki kapasitas mesin 150 cc tipe Single Overhead Camchalft (SOHC), 4-tak, 4-katup, Single Cylinder, untuk design motor ini mengusung Full Fairing gaya motornya rider Moto GP, ditambah lagi di varian Livery sangat mirip sekali dengan ajang balap motor terbesar di dunia tersebut.

Beberapa fitur yang coba di perkenalkan Yamaha untuk produk ini daintaranya adalah;

  • Speedometer Analog & Digital Multifungsi – dua panel Speedometer yang pastinya akan membuat pengendaranya mudah untuk menemukan informasi berkendara.
  • Handling sama dengan YZF-M1 – Memiliki genggaman stang (handling) seperti yang diterapkan di M1 , perlu diketahui bahwa  pembalap Yamaha tim Movistar di Moto GP, Valentino Rossi-lah yang mendesign langsung handling ini.
  • Suspensi Arm menggunakan Alumunium – Motor ini menggunakan jenis Arm alumunium, menjadi motor pertama kali yang menerapkan hal tersebut.
  • Deltabox Sasis – Jika sang kakak menggunakan tipe rangka Diamond, R15 menggunakan sasis jenis Deltabox yang diklaim awet.
  • Jok Anti-selip – memberikan kenyamanan saat duduk baik pengendara maupun pembonceng.
  • Dual Headlamp – Lampu depan yang ganda membuat penerangan semakin terang pastinya.
  • Lampu Belakang LED – Memiliki lampu belakang yang sudah modern yakni Light Emiting Diode atau LED yang pasrinya semakin keren dengan daya yang lebih hemat.
  • Ban Gembot – Mengusung tipe velg yang lebih lebar dan pastinya berdampak pada ukuran ban yang lebih tebal, membuat daya cengkram semakin kuat.
  • Mesin berpendingin Cair – Dengan pendingin jenis Liquid Cooled siap menggunakan motor dengan jarak jauh tanpa khawatir mesin mogok.

Lebih mendalam lagi mengenai sosok Yamaha YZF-R15, Berikut adalah Spesifikasinya;
DIMENSI
Memiliki panjang 1.975 mm dengan lebar 660 mm dan tinggi 1.070 mm, jarak terendah ke tanah 160 mm dan tinggi ke tempat duduk 160 mm dengan berat isi 136 kg dan kapasitas tanki hingga 12 Liter.

MESIN
Menggunakan mesin berkapasitas 150 cc Fuel Injection, SOHC, 4-valve, 4-langkah, dan Single Cylinder manjadi penunjang utama di area dapur pacu. Mampu menghasilkan Power maksimum sebesar 12, 2 kW dalam 8.500 rpm dan Torsi Maksimum sebesar 14,5 Nm dalam 7.500 rpm.
Transmisi tipe return dengan 6 percepatan, tipe kopling basah, kopling manual Multipat.

RANGKA
Menggunakan tipe rangka Deltabox menggunakan suspensi depan Teleskopik bagian depan dan Monocross untuk suspensi belakang, untuk ukuran depan menggunakan tipe tubeless ukuran 90/80-17 dan belakag 130/80-17.

Setelah melihat Spesifikasi dan Fitur, selanjutnya inilah dia Varian warna Yamaha YZF-R15;
STANDAR 
Ini adalah versi Standar dari pabrikan.
Yamaha YZF-R15 Racing Blue

Yamaha YZF-R15 Racing Blue

Yamaha YZF-R15 Supernova Red

Yamaha YZF-R15 Supernova Red

Yamaha YZF-R15 Midnight Black

Yamaha YZF-R15 Midnight Black

LIVERY MOTO GP
Ini adalah edisi khusus ajang balap motor, Moto GP.

Yamaha YZF-R15 Livery Moto GP tim Movistar

Yamaha YZF-R15 Livery Moto GP tim Movistar

Yamaha YZF-R15 Livery Moto GP tim Monster Tech 3

Yamaha YZF-R15 Livery Moto GP tim Monster Tech 3

Harga Yamaha R15 Juli 2015

  • Harga Yamaha R15 standar – Rp. 29.800.000
  • Harga Yamaha R15 Livery Moto GP Movistar team – Rp. 30.400.000
  • Harga Yamaha R15 Livery Monster Tech 3 team – Rp. 30.400.000

Info harga diatas untuk OTR Jakarta. (semua gambar diambil dari website resmi YIMM, http://www.yamaha-motor.co.id)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...

Kecintaan Trabas meski di Usia Tua, 50 Tahun NgeTrail dengan WR 155 R

BLOGOTIVE.COM - Memadukan hobi terabas dan kecintaan akan sepeda motor Trail dilakukan para penggunanya tanpa memandang faktor yang mungkin dianggap sebagai penghalang....

Wajib Uji Emisi Kendaraan Bermotor Termasuk Roda Dua, Yamaha Beri Dukungan

BLOGOTIVE.COM - Dinas lingkungan hidup DKI Jakarta saat ini tengah menjalankan sosialisasi program wajib uji emisi untuk sepeda motor.  Dalam mendukung program tersebut,...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

9 Pilihan Warna Honda BeAT 2021, Dibagi Dua Varian

BLOGOTIVE.COM - Untuk kamu yang pengen meminang Honda BeAT, tidak tanggung-tanggung ada 9 pilihan warna keren yang disediakan PT Astra Honda Motor...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...