Yamaha Vixion R

Harga Vixion R Rp 29,5 juta, Mahal atau murah?

Diposting pada

Masdab.. Hari ini, Selasa (23/5/2017) Yamaha Indonesia mengumumkan sebuah informasi yang sangat ditunggu-tunggu, khususnya yang ingin meminang sebuah nakedbike dengan mesin segaris dengan sang fairing All New R15, ya bandrol Harga Yamaha Vixion R dijual Rp 29,5 juta On The Road Jakarta.

Harga tersebut masih estimasi atau perkiraan namun perkiraan halus sebelum motornya di distribusikan, halus bisa diartikan “tidak akan beda jauh” dengan harga finalnya nanti. IMO.

Dengan harga ini, Vixion R lebih mahal Rp 3,5 juta dari Vixion reguler (150) yang dijual dengan bandrol Rp 26 juta OTR Jakarta, memang dari segi fitur keduanya lumayan beda meskipun punya basis design yang sama persis.

Yamaha Vixion R memiliki mesin 155 VVA dengan assist and slipper clutch, Swing-arm Alumunium model banana, kaki-kaki belakang lebih besar (ukuran lebar ban 130 mm) yang menjadi pembeda antara Vixion standar dan Vixion R.

Sementara fitur lain yang ada di generasi All New Vixion 2017 adalah lampu depan dan belakang LED, lampu Hazard, mesin dengan assist dan slipper clutch, Speedometer dengan indikator lengkap termasuk shift timing light dan VVA Indicator (untuk versi R) dan rangka Deltabox.

So.. bandrol Rp 29,5 juta? hampir mendekati sang dull fairing dikisaran Rp 35 juta. Apakah bisa dikatakan murah atau sebaliknya mahal?

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)