22.3 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

Harga Suzuki Saluto di berbagai Negara, di Indonesia berapa ya?

Harga Suzuki Saluto sebesar NTD78.000, Taiwan adalah negara pertama yang memperkenalkan skutik bergaya khas Italia ini. Kalau begitu berapa Harga Saluto di Indonesia?

Bandrolnya di Indonesia sendiri adalah sekitar….

Sebelum ke tanah air, saya mau menginformasikan kepada teman-teman semuanya haga Suzuki Saluto di Taiwan dan Thailand terlebih dahulu.

Diperkenalkan di ajang pameran otomotif Taipei World New Car Show 2020, Saluto menjadi dambaan banyak orang, enggak cuma di negaranya sana tapi juga disini.

Harganya di Taiwan adalah NTD 78 ribu, apabila di konversikan Rupiah adalah sekitar Rp 40 juataan rupiah untuk menebus 1 unit Saluto 125.

Suzuki Saluto warna biru tua

Setelah Taiwan, giliran tetangga kita yang memperkenalkan motor ini duluan yakni Thailand, di negeri Gajah putih sana Suzuki Saluto di perkenalkan untuk pertama kali di ajang eksebisi Thailand International Motor Expo pada 30 November tahun 2021 lalu.

Harganya hingga kini belum diumumkan oleh Suzuki Thailand, bahkan produknya saja belum nampak di website resmi mereka. Tapi kalau kata beberapa media otomotif disana seperti Greatbiker, harganya kisaran 60.000 baht – 70.000 baht.

Kalau di konversi ke Indonesia, Harga Suzuki Saluto 125 di Thailand sekitar Rp 26 juta hingga Rp 30 jutaan.

Suzuki Saluto di jalanan

Harga Suzuki Saluto di Indonesia

Sebelum kepo tentang Harga Suzuki Saluto di Indonesia, alangkah lebih baiknya kita berdoa sambil berharap Suzuki bakalan membawa motor ini ke tanah air. Karena sejauh ini, masih belum ada sinyal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W bakalan memperkenalkan produk ini dalam waktu dekat.

Tapi kalau kita boleh berspekulasi, Harga Saluto di Indonesia mungkin tidak akan semurah Yamaha Fazzio atau Honda Scoopy yang di jual di range Rp 18-22 jutaan, dengan catatan jika Suzuki mendatangkanya secara CBU.

Ya, semoga saja Suzuki Indonesia segera menghadirkan Saluto ke Indonesia karena motor ini sudah di lirik banyak orang di tanah air.. dan kalau boleh beropini, desain-nya masih nomor menjadi juara jika dibandingkan dengan Fazzio atau Scoopy. Yok gass Suzuki!!

Suzuki Saluto
Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru