Harga Motor Yamaha naik bulan September ini

Diposting pada

Motor Yamaha Naik pada bulan ini, setelah ekonomi Global yang melemah termasuk mata uang Indonesia dengan level saat ini Rp 14.465 per Dolar Amerika Serikat membuat beberapa Industri terutama sepeda motor menaikkan Harga.

Yamaha Inndonesia Motor Manufacturing (YIMM) contohnya, pemegang merk Yamaha di Indonesia ini telah memutuskan untuk menaikkan harga motor dipasaran, hal ini diungkapkan oleh Asisten General Menejer Pemasaran YIMM, Muhammad Masykur saat dihubungi Kompas Otomotif melalui ponsel, Senin (21/9/2015).

Masykur mengungkapkan bahwa motor Yamaha masing-masing model atau tipe naik harga dari kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu.

“Untuk kenaikan per modelnya saya kurang hafal, tapi rangenya dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000 masing-masing model,” ungkap Masykur seperti yang dikutip Tribun Banjarmasin dari KompasOtomotif.

Kendati demikian, produksi dan sistem Pabrik Yamaha tetap berjalan seperti biasanya , tidak ada pengurangan karyawan atau sebagainya. Namun untuk mensiasati hal ini, YIMM sediki mengatur jam operasional kerja.

Yamaha Indonesia
Logo Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kondisi pabrik berjalan normal, ada pengurangan target penjualan namum saya belum dapat info besarnya berapa dan kami tidak ada pengurangan karyawan namun sudah mengurangi aktivitas lembur,” tambah Masykur.

Nah bagaiman Otivers, buat kamu yang pengen beli motor Yamaha bulan ini sepertinya harus menambah budget deh.. Pak Muhammad Masykur telah memberi ancer-ancer bahwa kondisi seperti ini akan terjadi hingga akhir 2015 ini, jadi harga motor Yamaha kemungkinan akan naik hingga akhir tahun nih.. Semoga krisis Ekonomi ini cepat berakhir, biar tidak banyak yang kena dampaknya.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)