Harga KTM Duke 200 jadi 30 jutaan setelah di CKD , BlogOtive – Sedang hangat diperbincangkan masdab, jalinan kerjasama antara Bajaj Auto Indonesia yang kerjasamanya berhenti bersama Kawasaki, kini perusahaan asal India tersebut menggandengan brand Eropa, KTM untuk berkolaborasi membentuk sebuah manufacturer yang mampu bersaing secara kompetitif di Indonesia.

Basis produksi beberapa produk andalan KTM bakalan dirakit di tanah air, artinya tidak lagi import secara CBU lagi dari KTM pusat, sudah di produksi di tanah air, di CKD (Completely Cnocked Down). Tentu harganya nanti lebih murah, kalau kata narasumber KTM menyebutkan dengan CKD, motor bisa lebih murah 16 sampai 20 persen.

KTM Duke 200
KTM Duke 200

Harga naked streetfighter KTM Duke 200 contohnya, setelah di CKD harganya hanya menjadi Rp 30 juta saja, wah lebih murah daripada motor Jepang 150 cc donk, Mastab!

“KTM Duke 200 harganya hanya Rp 30 juta,” kata narasumber KTM dilansir dari Otomotifnet.

Katanya harga 30 jutaan ini sudah mulai diberikan pada pameran otomotif Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 nanti. Masdab bisa membeli KTM Duke 200 ini dengan harga terjangkau, bukan harga yang cenderung lebih mahal seperti harga CBU.

KTM Duke 200 jadi Rp 30 juta
KTM Duke 200

Sosok KTM Duke, lekukan body yang memiliki aura streetfighter dengan sasis berotot, suspensi brandid (WP Suspension) dan knalpot kolong (Underbelly). keren masdab!

KTM Duke 200 akan diproduksi di Indonesia
KTM Duke 200

Sedikit info masdab, KTM Duke 200 Memiliki spesifikasi mesin berkubikasi 199,5 cc, 6-speed, DOHC, single Cylinder, berpendingin Cairan atau radiator, mampu mengeluarkan power maksimal sebesar 18,3 kW pada 10.000 rpm (Overbore) dan Torsi maksimum 19,2 Nm pada 8.000 rpm.

Nah, kembali ke topik, sekarang yang jadi permasalahanya adalah kualitas produknya. Apakah sama dengan versi CBU apakah jadi beda lantaran di produksi di tanah air?.

“Sedang untuk kualitasnya diyakini tidak akan ada yang berubah, kami tetap mempertahankan kualitas yang ada,”

 Jalinan kerjasama Bajaj dan KTM dilanjutkan tidak hanya untuk menghasilkan Duke 200 saja, melainkan versi variring seperti RC 200 dan untuk kelas 250 cc juga akan dihadirkan masdab, harganya tidak kalah ekstrim, bilamana Duke 250 yang harganya Rp 70 jutaan (versi CBU) maka di CKD nanti bakalan seharga Rp 40 jutaan.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu