Beranda Honda Adu Yamaha NMax vs Honda PCX Tenaga dan Harga

Adu Yamaha NMax vs Honda PCX Tenaga dan Harga

1
BERBAGI

Honda terlebih dahulu mengeluarkan Skuter Matic Premium berkapasitas Mesin 150cc dengan nama Honda PCX pada tahun lalu, tak lama kemudian Yamaha datang menyaingi dengan mendatangkan produk serupa bernama Yamaha NMax yang baru saja di perkenalkan ke publik pada 10 Februari 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Nah, disini BlogOtive akan mengajak teman-teman semua untuk melakukan perbandingan atau Komparasi antara NMax dan PCX yang tentunya nanti akan berduel di pasaran.

Yamaha NMax vs Honda PCX

Soal Irit Bahan Bakar
Soal irit, Diatas kertas kedua motor ini memiliki kelebihan tersendiri yakni NMax dengan Blue Core dan PCX dengan eSP dan FI yang keduanya sama-sama handal dalam membuat Motor menjadi irit dan efektif dalam pengelolaan bahan bakar.
Selain itu keduanya juga menggunakan 4  berpendingin SOHC yang pastinya berkarakter irit dan lebih ramah lingkungan.

Tenaga & Kapasitas Mesin
Kapasitas Mesin untuk Yamahan NMax tertuliskan 155cc sedangkan Honda PCX bertuliskan 153cc.
Dan soal tenaga, Yamaha NMax unggul dimana NMax tenaganya mencapai 14,8 hp pada putaran 8000 rpm dengan torsi msksimum 14,4 nm pada putaran 6000 rpm sedangnkan Honda PCX memiliki tenaga 13 hp pada putaran 8500 rpm dengan torsi maksimum 13,7 nm pada putaran 5500 rpm.

Fitur
NMax dan PCX memiliki teknologi yang sama handal, dimana teknologi yang mereka usung juga menjadi teknologi unggulan Yamaha dan Honda.
dari Yamaha NMax yang paling menonjol disini adalah motor ini menggunakan Disk Break depan dan belakang yang telah mencetak rekor matic pertama dengan DB Cakram Belakang di Asia selain itu juga menggunakan fitur Anti-Lock Breaking System (ABS) dan teknologi mesin Blue Core ala Yamaha.
Sementara, Honda PCX juga memiliki fitur ABS namun hanya Disk Break didepan saja, dibelakang menggunakan tromol.
Selain itu PCX juga mengusung hampir seluruh fitur Honda Smart Technology dimana disana ada eSP dengan ACG starternya, Idling Stop (otomatis mati bila 3 detik tidak beroperasi) dan PGM-FI yang telah memenuhi standar gas buang Euro 3.

Harga
Untuk Harga, nampaknya kedua Motor ini berselisih cukup banyak, dimana Honda PCX 150 lebih mahal yakni sekitar Rp. 39.800.000 sedangkan Yamaha NMax hanya dibandrol dengan harga Rp. 27.400.000 OTR Jakarta.

Itulah dia Bro, perbandingan antara Yamaha NMac dan Honda PCX yang kami kupas semuanya tentang Tenaga hingga Harga.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini