BlogOtive – Motor jalinan kerjasama antara TVS India dan BMW menghasilkan G310R yang bakalan menghiasi sekmen naked global termasuk Indonesia sendiri dibawah BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto (MIMM), namun akan dibandrol berapa harganya di Indonesia?

Mengingat kita tahu masdab, pajak untuk motor diatas 250 cc itu tinggi karena termasuk ke dalam kategori barang mewah dan kena PPmBM sebesar 60 persen dari harga sesungguhnya. Kita tahu Yamaha R3 saja tidak di jual di Indonesia karena alasan tersebut, toh R3 dan BMW G310R nanti kelas mesinya bisa dikatakan sama (300 cc) meskipun kubikasinya sedikit beda.

Saat ini BMW Indonesia sendiri belum menyebutkan bandrolnya untuk harga Indonesia, tetapi ini merupakan motor kecil dan motor termurah yang pernah di produksi oleh perusahaan asal Jerman ini. Namun Kesempatan untuk BMW jajaki motor sekmen ini meskipun diyakini akan sedikit sulit bertarung dengan perusahaan Jepang yang notabenenya 250 cc terutama dalam hal volume penjualan karena ya kita tau harganya pasti lebih tinggi nanti.

BMW G310R
BMW G310R

BMW G310 memiliki mesin 313cc, Single Cylinder masdab, nanggung kalau menurut BlogOtive kenapa enggak dua silinder sekalian karena kompetitor di kelas ini sudah pakai 2 silinder seperti Kawasaki Z300 dan Yamaha MT-03, output power yang dihasilkan dari dapur pacunya diklaim 33 Tenaga kuda pada 9.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 7.500 rpm. Motor ini memiliki konstruksi piston diameter 80 mm dengan langkah 62,1.

Stock BMW G313R belum tersedia untuk tanah air, basis produksinya juga bukan di tanah air melainkan di India. Namun untuk yang mau pesan motor ini sudah bisa di inden via BMW Indonesia dan di GIIAS 20016 kayaknya motor ini bakalan dipajang, Kalau prediksi BlogOtive motor ini harganya diatas Rp 100 juta masdab. kita tunggu saja kabar resminya!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu