Harga BBM (Bahan Bakar Minyak) bulan Januari 2017 naik Rp 300 rupiah berlaku mulai hari ini, Kamis (5/1/2016) hampir semua jenis bensin baik Pertalite maupun Pertamax Turbo yang tergolong masih baru.

Bagaimana perasaanmu (piye perasaanmu)? Kalau aku pribadi sih biasa wae masdab (jangan percaya).. hehe, jangan banyak protes di papua harga sampai Rp 100 ribu adem ayem saja? iya enggak.. untuk mulai Januari ini harga di seluruh Indonesia mulai akan disetarakan jadi kerasa adilnya.

Januari 2017 BBM naik Rp 300 rupiah
Januari 2017 BBM naik Rp 300 rupiah

Berbarengan dengan Biaya Pengurusan STNK dan BPKB 2017 Tarif baru 2017 yang naik dua hingga tiga persen, BBM-pun ikut naik masdab.. haha, awalnya admin tidak tahu karena jarang riding juga setelah tahun baru kemarin, tetapi setelah melihat banyak rekan-rekan Blogger yang menggerutu update status di jejaring sosial tentang kenaikan BBM, jadi cross-check ke website resmi Pertamina dan ternyata benar.. kenaikanya Rp 300 rupiah.

Harga BBM Januari 2017

Harga BBM Januari 2017
Harga BBM Januari 2017 (capture: pertamina.com)

Itu daftar harganya di Seluruh Indonesia yang sumbernya BlogOtive capture dari website Pertamina, untuk daerah admin sendiri di D.I Yogyakarta, Pertalite menjadi Rp 7.350 per liter, Pertamax Rp 8.050 /l dan Pertamax Turbo juga ikut naik menjadi Rp 9.100.. Untuk Pertamax Plus enggak usah dibahas (karena jarang pakai), lagian tahun ini juga sudah di Stop Produksi oleh Pertamina (info bisa cek di artikel beberapa hari lalu).

Mungkin itu saja Info tentang Harga BBM Januari 2017 yang naik Rp 300 rupiah, kabarnya bulan ini penyetaraan Tarif BBM seluruh Indonesia akan dimulai, khususnya Papua. Kalau Masyarakat Papua BBM seharga Rp 50 ribu perliter sd 100 rb saja adem ayem, di Jawa naik 300 rupiah kita harus ikut adem ayem dab, sabar pasti bentar lagi turun (kapan?) hehe.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu