Haojue HJ150T-28
Haojue HJ150T-28

Haojue HJ150T Calon Matic Gambot Suzuki rival PCX dan NMax?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, beberapa waktu lalu muncul pemberitaan dari media otomotif China yang membeberkan bahwa mereka bakalan melahirkan sebuah matic gambot berkode Haojue HJ150T-28.

Desain motor ini mirip sekali dengan Honda PCX kalau BlogOtive bilang, view dari samping dan dashboard bisa dikatakan demikian. Tapi di area sayap dan pijakan kaki, mirip Yamaha NMax.. bisa dikatakan Haojue ini hasil perkawinan antara PCX dan NMax.. hehe.

Haojue HJ150 penantang Honda PCX dan Yamaha NMax
Haojue HJ150 penantang Honda PCX dan Yamaha NMax

Lantas bikers Indonesia bertanya-tanya apakah kemungkinan Suzuki juga akan melakukan yang sama dengan yang dilakukan Haojue tersebut? karena eh karena, di China Suzuki dan Haojue menjalin kerjasama.

Jadi, Haojue China juga menjual produk Suzuki selain menjual produknya sendiri yang super lengkap itu dari berbagai line-up seperti bebek bahkan naked streetfighter yang kegantenganya enggak kalah disandingkan GSX-S series. Beneran!

Nah, untuk matic bongsornya ini juga lumayan keren kok.. berikut adalah beberapa foto paten desain-nya

Gambar Haojue HJ150

Banyak yang berspekulasi kalau nantinya Suzuki akan membuat skutik seperi Haojue HJ150 ini menjadi Suzuki Burgman 150 atau Burgman 180, ya nama Burgman merupakan branding yang sudah familiar untuk skutik gambot Suzuki. Tapi apakah memang demikian?

Opini BlogOtive mengenai korelasi Haojue 150 dan Burgman 150

Menurut BlogOtive bisa iya bisa tidak.

Iya, kalau Suzuki memang mau membuat skutik gambot 150 cc atau 180 cc yang nantinya akan menjadi rival Honda PCX dan Yamaha NMax.. tapi kemungkinan besar tidak seperti ini.

Alasanya, Suzuki dan Haojue memang dekat, tapi kedekatan mereka adalah kerjasama, Haojue ikut menjual motor Suzuki.. dan tidak bisa diartikan motor Haojue dan Suzuki adalah sama.

Mirip itu mungkin dan sangat mungkin, tapi kebanyakan Haojue-lah yang “menjiplak” Suzuki, atau justru malah kalau BlogOtive bilang desain beberapa motornya yang lebih agresif. Ini salah satunya..

Haojue DR300
Haojue DR300

Keren bukan? hehe.. kembali ke pembahasan..

Jadi Haojue kode HJ150T-28 ini kalau saya bilang adalah hasil mandiri dari Haojue yang ingin membuat matic gambot 150 cc, dalam artian bukan inisiatif Suzuki.

Haojue HJ150 bukan Calon skutik Gambot Suzuki yang nantinya akan diberinama Burgman 150. Suzuki mungkin punya plan sendiri.

Ya, tapi ini adalah opini dari keterbatasan kemampuan BlogOtive bro.. segala sesuatu bisa jadi salah. Mari nikmati saja gambar-gambar Haojue 150 ini, sambil ngopi sembari menunggu dan menanti aksi dari Suzuki.. matic gambot trenya naik loh, yakin Suzuki gak mau masuk? (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)