Yamaha GDR the next skutik VVA? , BlogOtive – TMCBlog, blognya kang Taufik hari ini update artikel tentang kode TPT yang masuk ke Kementrian Perindustrian dengan kode B65 per tanggal 6/09/2016 artinya sekarang namun statusnya P atau “Dalam Proses” kalau kita re-check lagi, nah menarik untuk dicari tahu apakah sebenarnya sosok skutik yang kabarnya juga akan mendapatkan teknologi baru mati otomatis yang sudah dimiliki dan dipatenkan Yamaha beberapa tahun lalu, semacam Idling Stop System (ISS, kalau punya Honda).

Pertama kali mengetahui ini, entah kenapa pikiran mengarah ke Yamaha NVX 150 (Vietnam) yang menurut teasernya bakalan keluar pada bulan ini (September), mungkinkah GDR 150 adalah NVX 150 versi Indonesia? bisa jadi, tapi katanya nama tersebut seperti kode project untuk pembuatan motor ini, mungkin bisa jadi nama di pasar bakalan juga pakai nama GDR.

Yamaha NVX
Yamaha NVX, inikah GDR versi Vietnam?

Positioning skutik baru Yamaha ini katanya diletakan di bawah NMax, nah entah kenapa arahnya semakin jelas ke NVX ya, soalnya NVX disinyalir pakai mesin 155 VVA juga namun dilihat dari komponenya, contohnya adalah rem belakang, dia masih menggunakan rem tromol (drum brake) bukan disk brake seperti NMax, cocok banget kalau nanti cost produksi akan lebih rendah daripada NMax dan bakalan mendekati Vario 150, ini motor memang akan head-to-head dengan Vario? mungkin..

Yamaha mungkin saja menjadikan Variable Valve Actuator (VVA) sebagai value plus point untuk mengganjal Vario, ditambah lagi rumornya motor ini diduga kuat bakalan jadi skutik pertama yang menjadi bahan percobaan penerapan Smart Stop System, ya semacam ISS seperti yang dijelaskan tadi masdab.. jadi dirasa lengkap sudah segala fitur untuk motor ini nantinya.

TPT Online Kemenperin, hari ini statusnya masih P (Proses). 

TPT Yamaha B65
TPT Yamaha B65

GDR 150 the next skutik Yamaha pakai VVA atau NVX-nya Indonesia, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, sambil memantau TPT-nya selesai juga biar bisa melihat jumlah produksinya (istilah industri mungkin mereka menyebutnya forecast). Disclaimer: artikel ini adalah artikel rumor/gosip, bukan berarti ini sebuah penggiringan menuju sebuah opini tertentu melainkan memang hanya menduga-duga yang semoga saja benar.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu