Beranda Suzuki Gambar Suzuki Satria Injeksi (FI) keluar.. wihh

Gambar Suzuki Satria Injeksi (FI) keluar.. wihh

1
BERBAGI

Suzuki Satria dengan sistem pembararan Fuel Injection (FI) atau kita menyebutnya Injeksi sepertinya bakalan segera usik Sonic deh sob.. Honda yang sekarang dikepung dua pabrikan kondang (Suzuki-Yamaha) yang sedang on-fire di sekmen sport. Nampaknya pemilik tagline One Heart ini harus segera berpikir keras kembali pasalnya Sonic dan CB150R sudah ada yang mengancam (Satria FI dan MT15).

Motor yang digadang-gadang mengusung tampilan yang lebih keren dan lebih nampol daya dan torsinya daripada old Satria ini di pose secara blak-blakan oleh Laskar Suzuki, komunitas loyalis Suzuki.

Seperti yang diunggah di situs laskar-suzuki.com bahwa sosok Suzuki Satria Injeksi sudah keluar, nongol gambarnya (meskipun tanpa grafis).

Gambar motor Satria Injeksi
Gambar motor Satria Injeksi (sumber gambar: laskar-suzuki.com)

Jika kita lihat gambar disamping (ubah fokus sejenak) ada sosok Yamaha Jupiter MX King, dan mungkin disampingnya lagi ada Honda Sonic. Kalau seperti ini nampaknya motor ini sedang dalam proses komparing alias di adu, dan bisa diambil kesimpulah ini sehabis dilakukan uji jalan karena mengutip tulisan Laskar Suzuki berikut ini;

“Kali ini bang admin memberanikan diri memunculkan penampakan utuh tanpa blur dari Satria Injeksi beradiator yang sebentar lagi akan masuk masa produksi, robotnya sudah datang cuy,” ungkap Admin laskar-suzuki.com

Wihh, berarti sesaat lagi Satria Injeksi ini akan masuk dalam tahap Mass Pro alias penggandaan masal atau produksi masal, dan artinya lagi motor ini sudah lolos uji jalan.

Dan benar adanya analisa dari bang Taufik mengenai sistem pengereman yang katanya menggandeng brand ternama seperti Barembo, laskar-suzuki membeberkannya juga, selain itu ada footstep bermodel lipat juga terselip di body satria Injeksi ini, mari kita lihat gambar selanjutnya dibagian spakbor.

Spakbor Suzuki Satria Injeksi

Dalam spakbor belakang ini malah mirip motor nakedbike, entah apakah konsumen nanti bakalan suka dengan model seperti ini, tapi kalau di buat plug and play seperti All New Honda CB150R SF ya boleh juga, nanti spakbor ini bakalan bisa dicopot atau dipasang kembali sesuka hati.

Kesimpulan diambil dari gambar
Dari gambar Satria Injeksi diatas, dapat diambil beberapa kesimpulan part yang melekat pada motor baru ini, diantaranya;

  1. Lampu sudah LED (Light Emiting Deode)
  2. Speedometer full Digital
  3. Mesin Berpendingin Cairan (Radiator)
  4. Braking Brembonya ada
  5. Engine cover gold
  6. Footstep model lipat
  7. Knalpot sama seperti knalpot Satria Euro-3
  8. Spakbor design baru
  9. Body-Design baru tapi perubahanya sedikit

Pertanyaan BlogOtive untuk Suzuki adalah soal mesin, apakah akan tetap menggunakan mesin di kubikasi kisaran 150cc atau menjadi 155cc? biarkan waktu yang menjawab

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini