Jika di Indonesia sedang ramai-ramainya membicarakan soal motor debutan Honda di kelas 150cc, Honda CB150R yang akan di update Facelift. Kini di Thailand tepatnya yang banyak di diskusikan di CBR Club Thiland, beredar foto motor naked Honda yang garang ala Moge.

Ini adalah sosok Honda CB190R Thailand yang masih original belum disentuh oleh program perangkat lunak pengolah gambar, cukup mencenangkan apabila kita lihat gambar-gambarnya.

Banyak pertanyaan terlempar dengan adanya gambar seperti ini, apakah sosok yang diketahui Honda CB190R ini juga akan mengaspal di Indonesia, apakah sosok pengganti Honda Tiger, apakah pesaing Yamaha MT-25 ?

Masih terlalu dini untuk menyimpulkan hal tersebut, kemungkinan motor tersebut akan sampai di Indonesia namun kapan itu belum bisa dijawab, alasanya karena PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemegang merk Honda di Indonesia sangat berniat sekali untuk terjun lebih dalam ke sekmen sport, dan untuk bersaing dengan MT-25 ataukah menjadi penerus Tiger sepertinya harus di upgrade mesin menjadi 250 cc di Tanah air nantinya.

Gambar Honda CBR190R dari Samping depan
Honda CB190R Thailad dilihat dari Samping depan. (original image source: Club CBR Thailand reseized by BlogOtive)

Dari gambar diatas tampilan sang Naked sangat kental, diluburi Livery Repsol Team di MotoGP sangat terasa Honda-nya, bila dilihat seksama lebih dalam ini masih CB150R Family, Lampu sein tipis dan lancip dengan velg oranye khas Tim Sayap mengepak di MotoGP.

Gambar Honda CBR190R gabungan
Honda CB190R Thailand detail disatukan. (original image source: Club CBR Thailand edited by BlogOtive)

Digambar kedua ini rincian-rincian gambar coba BlogOtive satukan agar lebih efektif, nampak gambar Potrait (tegap) motor ini kelihatan nyantrik dan garang hal ini tercermin di Headlamp-nya, ke atas sedikit dibagian tanki dengan kuci penutup datar.
Beralih ke gambar Landscape, di bagian pengereman terdapat piston tunggal, posisi knalpot yang menggantung, spakbor menjulang kebelakang dan diatasnya terdapat gambar bertuliskan ‘CB190R’ , sangat menunjukkan identitasnya.

Beberapa hal yang bisa dirangkum pada gambar Honda CBR190R ini;

  1. Headlamp LED
  2. Ukuran ban sekitar 130/17 di belakang dan 100/80 di depan, sama seperti ukuran ban CBR150R.
  3. Suspensi depan Upside down.
  4. Pengereman Depan, Cakram (Disk Brake) dual piston.
  5. Pengereman Belakang, Cakram (Disk Brake) piston tunggal.

Thailand sudah ada seperti ini bro, bagaimana dengan Indonesia ? Mungkin waktu yang akan menjawabnya. Tunggu Informasi BlogOtive selanjutnya.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu