Beranda Moto GP Ini Gaji Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha

Ini Gaji Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha

0
BERBAGI

Setelah kontrak dua pembalap Yamaha habis secara bersamaan yakni di akhir musim 2016, para pembalap memperbarui kontraknya, seperti yang dilakukan Valentino Rossi pada beberapa Minggu lalu sebelum race perdana di Sirkuit Losail, meskipun Lorenzo belum melakukan tanda tangan kontak.  Berapa sih Gaji mereka yang di sodorkan Yamaha untuk musim depan, 2017 atau bahkan hingga 2018?

Yup, sebelum masuk ke pokok bahasan kita intermezo dulu sob, gaji para pembalap  baik roda empat maupun roda dua bisa dibilang sangatlah tinggi dan hampir menyamai gaji seorang pemain bola terkenal. Untuk beberapa tahun lalu yang memiliki gaji tertinggi di MotoGP adalah Valentino Rossi, legenda MotoGP yang satu ini selain memiliki skill dalam balapan juga memiliki nama yang bisa mendatangkan marketshare luas lewat sponsorship bersama beliau.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Menurut rumor yang beredar, kabarnya Valentino Rossi disodorkan gaji 6 juta Euro (sekitar Rp 89 Milyar) per musim dalam dua musim kontraknya, nah sementara untuk Jorge Lorenzo mendapat tawaran kontrak dengan gaji yang lebih tinggi, rumornya pabrikan Jepang menyodorkan tawaran gaji 8 juta Euro (sekitar Rp 119 Milyar) per musim, namun Lore belum menyetujui tawaran itu, di-issuekan pembalap Spanyol meminta gaji 10 juta Euro.

Setelah mendapatkan gelar juara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo memang mendapatkan tawaran gaji yang tinggi bahkan lebih tinggi 2 Euro dari Valentino Rossi. Lorenzo bisa dikatakan rider yang memiliki kemampuan baik di atas aspal, gaya pengendaranya yang Smooth dan juga memiliki sejumlah rekor diantaranya pemimpin Lap dan Pole Position terbanyak saat ini, jadi wajar kalau Lorenzo disodori gaji yang begitu tinggi.

Untuk Valentino Rossi sendiri, usianya yang sudah tidak muda lagi memang tidak bisa dibohongi imbasnya ke Performa The Doctor, pembalap sepantara Rossi sebenarnya sudah  banyak yang pensiun dan itulah hebatnya Rossi di usia tua ia masih bisa kompetitif bahkan bisa mengejar runner-up di MotoGP musim lalu, mungkin alasan Rossi masih ingin membalap karena ingin menggenapi juara dunianya yang saat ini sudah diperolehnya 9 kali.

Bagaiaman sob soal Gaji Valentino Rossi dengan 6 juta euro dan Jorge Lorenzo dengan 8 juta euronya.. Buanyak banget ya sob.. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini