Footstep Satria Injeksi akan berubah

Diposting pada

Bang Iwan Banaran mendapati update lagi untuk sang Satria yang sesaat lagi bakalan melenggang di aspal Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales selaku pemegang merk Suzuki di Indonesia sepertinya akan memberikan beberapa pembeda Satra F150 Injeksi dengan para kompetitornya karena disinyalir bakalan mengganti footstep atau Pijakan kaki dari model Fixed menjadi lipat ala-ala Nakedbike atau Big bike.

Motor yang menggunakan kode 12K ini selain di rubah sistem pembakaranya dari Karburator menjadi Fuel Injection, dari daya dan torsi motor yang diklaim bakalan meningkat dari old Satria, design lampu LED dan kali ini adalah footstep yang bakalan berubah.

Suzuki Satria footstep

Menurut bang Iwan, dengan PT SIS merevisi footstep ini menjadikan Suzuki Satria Injeksi akan lebih aman apabila digunakan untuk melibas tikungan (bahasa bang iwan-nya Cornering.. sereem). memang kita setuju dengan footstep Lipat ini bakalan terhindar dari “nggaruk aspal” atau “nyantol aspal”.

Jika benar, model footstep seperti ini patut untuk dicontoh untuk motor kelas 150cc keatas, karena kita tau kecepatan motor ini bakalan wuss.. dan tingkat kemiringan untuk Nikung juga lebih tajam, maka perlu diperhatikan footstepnya juga. selain lebih safety nantinya juga akan menjadi pembeda dan poin plus untuk Satria ketimbang kompetitor lain yang masih menggunakan footstep tipe Fixed permanen. kita tunggu kebenaranya, jangan lupa lihat Kalender Peluncuran Motor Baru 2016.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)