23 C
Yogyakarta
Senin, April 19, 2021

Ungkap Semua Fitur Honda Smart Technology

Honda Smart Technology adalah Teknologi-teknologi canggih yang dimiliki Honda untuk diterapkan ke produk-produknya supaya lebih Smart dan modern mengikuti perkembangan jaman.

Dengan adanya HST ini Motor-motor Honda akan  memiliki fitur yang keren-keren bro, dan bisa dipastikan bahwa semua teknologi ini mendatangkan kinerja yang lebih baik dan efisien.

Oke, dihalaman ini BlogOtive akan mengajak untuk mengungkap semua fitur-fitur Honda Smart Technology secara detail dan jelas.

Saat ini Honda Smart Technology memiliki 6 Fitur, dari keenam diantaranya mari kupas satu-per-satu:

enchanced Smart Power (eSP)
eSP - Honda Smart TechnologyTeknologi yang satu ini bernama eSP, dimana fitur ini akan berdampak pada iritnya motor, efisien bahan bakar karena tidak banyak terbuang sia-sia namun tetap kencang dan memiliki performa tinggi.

Selain irit, dengan teknologi eSP ini Motor akan lebih ramah lingkungan karena dengan Starter berjenis ACG, ACG adalah singkatan dari Alternating Current Generator dimana untuk menyalakan motor tidak akan lagi menjumpai suara yang kasar, bahkan tidak menimbulkan bunyi.

PGM-FI
PGM-FI - Honda Smart TechnologyPGM-FI atau yang hanya kerap disebut FI marupakan Sistem Injeksi yang berfungsi untuk mengatur pasokan bahan bakar yang dibutuhkan mesin disetiap keadaan, FI menggunakan sensor untuk bekerja yakni mengirimkan sinyal informasi ke pusat kontrol mesin yang disebut Engine Control Module (ECM). Hasilnya adalah mesin yang bertenaga, bahan bakar digunakan secara optimal, emisi yang ramah lingkungan dan tentunya sesuai standar Euro 3 bro, dimana Standar Euro 3 ini akan mulai diterapkan pemerintah Indonesia.

7 Keunggulan menggunakan PGM-FI
1. Lebih Ramah Lingkungan
2. Lebih Bertenaga
3. Lebih Mudah Perawatan
4. Lebih Irit Bahan Bakar
5. Lebih Mudah menghidupkan Mesin
6. Aman dengan Premium
7. Mendapatkan Garansi 5 Tahun

Idling Stop System (ISS)
ISS - Honda Smart TechnologyKalau ini adalah firur premium bro, mengapa premium? Karena mungkin motor merk/varian tertentu yang sudah didukung eSP atau FI belum tentu mendukung Idling Stop System atau disebutnya ISS dimana ISS ini berfungsi untuk mematikan mesin otomatis jika berhenti selama lebih dari 3 detik.
Tujuanya adalah untuk mencegah bahan bakar terbuang percuma dan hasilnya jelas akan lebih irit, cocok sekali digunakan dijalan-jalan yang macet.

ISS ini bisa diaktifkan dan dinonaktifkan lho. ada tombol idling di bgaian kanan disamping gas. Cara kerja idling stop ini akan bekerja bersama ECM (Engine Control Module) dan hebatnya lagi, setelah mesin mati, untuk menghidupkannya tidak perlu di starter lagi bro.

Combi Brake System (CBS)
CBS - Honda Smart TechnologyKalau eSP, FI, dan ISS tadi mengoptimalkan mesin dan bahan bakar, tapi untuk CBS ini mengoptimalkan pengereman bro.

Cara CBS mengoptimalkan rem simpel saja, yakni dengan menarik tuas rem kiri, depan dan belakang secara tepat sehingga mendapatkan hasil pengereman yang merata.

Answer Back System (ABS)
ABS - Honda Smart TechnologyYang ini nggak kalah keren bro, tidak hanya mobil saja yang menggunakan alarm, kini di motor Honda juga ada.

Tujuan utama ABS yakni untuk memudahkan pengguna menemukan posisi motor, jika motor Honda terparkir di antara kendaraan yang padat Saat Remote yang terintegrasi dengan Kunci ditekan, maka motor akan bersuara melalui suara yang dihasilkan buzzer.
Selain suara, Lampu sein depan juga akan ikut menyala sebagai indikasinya.

LED Headling

LED Headling - Honda Smart TechnologyJika CBS mengoptimalkan pengereman, maka LED Headling ini mengoptimalkan penerangan bro.. Lampu yang menyala lebih terang namun dengan daya yang kecil adalah hal yang paling utama dari fitur ini, namun selain itu tingkat panas yang dihasilkan Lampu akan lebih sedikit.

Oke, itulah dia beberapa Fitur-fitur keren dari Honda Smart Technology. Teknologi terbaru dari Honda ini benar-benar mengoptimalkan segala hal didalam motor yang membuat produk-produk Honda semakin canggih dan ramah lingkungan. Mungkin itu yang bisa BlogOtive berikan, selamat berselancar dengan artikel-artikel menarik lainya.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

All New Vario 160 dengan 4 Katup, Kapan Rilis?

BLOGOTIVE.COM - Generasi penerus All New Vario disinyalir akan menggunakan mesin yang sama seperti halnya PCX, mengusung mesin 156 cc (dibulatkan 160 cc...

Upgrade Ban Belakang Honda PCX160, Ini Rekomendasinya

BLOGOTIVE.COM - Honda PCX160 memiliki Ukuran Ban yang sudah relatif besar di kelasnya, ini seperti ukuran ban NMax. Ban Depan...

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...