BlogOtiveFirs Impression atau Kesan Pertama Sirkuit Red Bull Ring – Spielberg, Osterreich di Austria yang bakalan menjadi tuan rumah MotoGP 2017 nanti. Kebanyakan para Pembalap MotoGP yang diwawancarai disana mengaku senang dengan karakter sirkuit ini.

Ini merupakan test untuk mencoba pertama kali sirkuit kebanggaan Negara Austria, home-base KTM manufacturer motor asal Austria. Tes ini sepertinya dihadiri oleh semua tim namun untuk hari ini sepertinya tidak ada Tim Honda Repsol disana, Marquez dan Dani tidak tercatat dalam Laptime soalnya.

Apa kesan pertama pembalap mengenai Sirkuit Spielberg ini?

First Impression Red Bull Ring Austria
First Impression Red Bull Ring Austria

Scott Redding – Octo Pramac Yakhnich, tercepat ketiga di test.

“Jujur, Kesan pertama di sini telah benar-benar bagus,

“Tata letak bagus, banyak naik dan turun dan beberapa sudut tertutup. Ini benar-benar menyenangkan dan kami akan melihat di mana kita dapat meningkatkan [performa] besok. “

Eugene Laverty – Tim Aspar, tercepat ke tujuh.

“Saya suka trek ini, tampaknya benar-benar sesuai dengan sepeda kami. Ada banyak lintasan lurus dan pengereman keras dan Ducati bekerja dengan baik di sini sejauh ini,”

Valentino Rossi – Movistar Yamaha, tercepat ke sembilan.

“Ini adalah sirkuit partikular karena Anda benar-benar, benar-benar cepat dan menghabiskan banyak waktu dengan kecepatan penuh. Dibandingkan dengan sirkuit yang normal Anda memiliki banyak less-corner, ada sembilan. Biasanya memiliki 15! Ini bukan sirkuit terbaik bagi kita secara pribadi seperti yang biasanya kita sedikit menderita dengan top speed,”

Aleix Espargaro – Suzuki Ecstar, tercepat ke dua belas.

“Saya suka banyak layout, itu bukan yang besar tapi aku suka pengereman keras.”

Casey Stoner – Ducati Corse test rider, tercepat ke empat.

“Setiap arah Anda melihat seperti kartu pos, tapi satu-satunya cara mendapat hijau ini dengan banyak hujan!” ujar Stoner bercanda.

“Ada yang menyenangkan, beberapa sudut dan permukaan besar, sedikit licin. Secara umum itu cukup partikular, sedikit aneh untuk sepeda,”

Lihat aksi Tito Rabat dari Tim Marc VDS yang menjadi pembalap terlambat kedua di Spielberg setelah Tomas Tuthi, test rider KTM.

Yup, kebanyakan dari mereka menyukai LayOut sirkuit ini namun untuk Rossi kurang senang karena banyak lintasan lurus disini, nampaknya sirkuit ini sangat cocok untuk Ducati dan memang terbukti dari laptime tercepat dari 1 sd 4 didominasi pabrikan Italia.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu