Beranda Moto GP Duo Yamaha menangi FP1 MotoGP Qatar, Top Speed Ducati ditakuti

Duo Yamaha menangi FP1 MotoGP Qatar, Top Speed Ducati ditakuti

0
BERBAGI

Hasil Free Practice 1 (FP1) MotoGP Qatar kemarin dimenangi oleh Duo Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo mampu menjadi yang tercepat dengan menorehkan waktu tersingkat 1 menit 55,44 detik yang disusul rekan setimnya Valentino Rossi dengan selisih 0,26 detik saja.

Duo Yamaha tercepat di FP1 Qatar
Jorge Lorenzo di FP1 MotoGP Qatar

Diurutan ketiga ada pembalap Ducati Team, Andrea Iannone yang juga tidak terlalu terpaut lama dengan Rossi (GAP 0,29). Yang mengesankan dari Andrea atau Ducati bukanlah torehan tercepat ketiganya, melainkan Top Speed yang mampu diraih Desmosedici GP16, motor asal Italia tersebut mampu melesat dengan Top Speed 344,9 km/jam (Andrea), begitupun dengan Desmocedici yang dikendarai Dovizioso, meskipun dirinya berada di urutan sembilan tercepat namun Dovi dan motornya mampu melaju dengan Top Speed 344,3 km/jam. woww..

Jika dihitung-hitung, selisih Top Speed Desmocedici GP16 dengan pembalap tercepat (Jorge Lorenzo) dengan Yamaha YZR-M1nya berselisih hingga 10,2 Km/jam, adapun untuk Rossi berselisih 8,5 Km/jam. Dalam wawancara bersama Motorsport, Rossi mengakan kompetitornya adalah masalah bagi dirinya dan banyak orang karen selisih Top Speed motor miliknya dengan Ducati yang terpaut sangat jauh.

“Sepertinya, Ducati adalah masalah untuk semua orang.” katanya.

“Karena GP16 memiliki 8 km/jam lebih cepat top speed [daripda YZR-M1].”

Rossi yang mampu memenangkan Seri Qatar di Musim lalu mencemaskan Ducati nantinya akan menjadi momok yang menakutkan bagi dirinya untuk meraih gelar lagi di Grand-Prix perdana MotoGP 2016.

“Ini adalah masalah, karena jika mereka berada tepat di belakang, mereka bisa menyalip di trek lurus.”

Rossi wajar cemas sob, karena kita tau bahwa Sirkuit Losail memiliki trek lurus yang panjangnya berkilo-kilometer, apalagi garis finish juga berada di lintasan straight, lah kalau di overtake di akhir lap gimana..

Tetapi dengan ini justru MotoGP 2016 terasa akan sangat menarik, semua pabrikan memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Oh iya Otivers, MotoGP 2016 akan bergulir pada 20 Maret nanti (Race Malam), dan jangan lupa update hasil FP2 nanti di // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini