Danilo Petrucci menjalani tes pramusim resmi
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci menjalani tes pramusim resmi

Ducati punya 3 Kandidat Pembalap yang akan dampingi Dovizioso di MotoGP 2020, Siapa saja Dia?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Ducati sudah berfikir kedepan untuk mencari kandidat pembalap untuk mengarungi MotoGP 2020, tim Italia sudah punya incaran beberapa pembalap.

Untuk MotoGP 2019, Ducati sudah memilih dua pembalap hebat, adalah Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang naik kelas dari tim satelit.

Dovizioso dan Petrucci sama-sama memiliki akhir kontrak di tahun 2020, setelah itu Ducati harus mengambil sikap siapa yang akan bergabung untuk tim utama dalam mengarungi musim selanjutnya.

Petrucci, Bagnaia dan Miller Kandidat Pembalap Ducati untuk 2020

Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati
Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati (Foto: Twitter / @motogp)

Direktur Olahrga Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan kalau dia punya 3 kandiat pilihan untuk menemani Andrea Dovizioso untuk 2020.

Ketiga pembalap itu rupanya dari tim Ducati yang sekarang ini, dari tim utama dan tim satelit. “Hasilnya adalah Petrucci, Jack and Pecco akan menjadi pilihan kami utnuk menentukan pembalap mana yang akan bergabung bersama tim resmi di 2020,” ujar Ciabatti seperti dikutip Motorsport.

Pertama adalah seorang anak didik Rossi, Frencesco Bagnaia. Anak didik Valentino Rossi ini berhasil menjadi juara Moto2 2018. “Pecco dapati sesi yang luar biasa di Moto2.”

Francesco Bagnaia mengendarai Ducati Desmosedici GP
Francesco Bagnaia mengendarai Ducati Desmosedici GP (Foto: Twitter / @paccobagnaia)

“Kita menunjuknya di bulan Januari dan ini sebuah sebuah taruhan. Kita melakukan tanda tangan kontrak untuk masa depanya, dan sekarang kita tahu pilihan yang benar,”

“Tahun depan dia akan mengendarai Desmosedici 2018 [Desmo GP18], dan kita mendemonstrasikan motor itu sebagai motor yang sangat kompetitif, walaupun saya mengharapkan di 2019 akan lebih kompetitif lagi.”

“Mengawali debut di MotoGP selalu sulit, tapi saya pikir dia akan belajar banyak dengan cepat, dia punya Jack [Miller] sebagai gurunya.”

Kandidat selanjutnya adalah Danilo Petrucci, menurutnya di musim ini Petucci akan mendapat kenanan besa. “Danilo [Petrucci] akan mendapat tekanan yang lebih besar, tujuan dia untuk menang untuk pertama kalinya, selalu berusaha sampai akhir di lima besar,”

Danilo Petrucci menjalani tes pramusim resmi
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci menjalani tes pramusim resmi

“Target Danilo bukan untuk menyaingi Dovizioso, walaupun jika dia dapat mellakukanya itu akan sempurna.”

Menurut saran Ciabatti, Petrucci harus pede dalam kondisi saat ini. “Idenya adalah dia perlu untuk menanamkan kepercayaan untuk menunjukkan bahwa dia lebih baik daripada Dovi.”

Kira-kira siapa yang akan dipilih untuk menjadi Tim Pabrikan Ducati di musim-musim berikutnya? (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)