Di Vietnam dan Filipina Yamaha Xabre namanya TFX150 , BlogOtive – Nama, itulah yang menjadi sedikit pembeda antara motor satu dengan motor lain yang sebenarnya bentuknya sama atau minimal mirip antara negara satu dengan negara lain, seperti itu tergantung selera masdab ya enggak? jadi riset untuk masing-masing negara sebenarnya berbeda, paling kecil adalah soal penamaan yang disesuaikan dengan selera konsumen.

Yamaha M-Slaz Thailand
Yamaha M-Slaz Thailand

Yamaha Xabre, dulu sebelum ke Indonesia (masih di rilis di Thailand) banyak dari kita berharap namanya bukan M-Slaz, melainkan MT-15 yang dimana keluarga Master of Torque ini bila diurutkan dari yang 1000 cc dari MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 dan terakhir MT-25.. ya berharap Xabre dulu namanya jadi MT-15 tetapi sayang namanya adalah “Seber” kata Yamaha itu artinya pedang, dan motor ini bukanlah global-brand seperti YZF atau MT-series masdab.. posisinya hanyalah seperti Jupiter MX King yang dimana setiap negara juga memiliki nama yang berbeda-beda.

Nah, kemarin Yamaha Indonesia meng-export motor ini ke dua negara tetangga yakni Vietnam dan Filipina dan ternyata dikedua negara tersebut memiliki nama Yamaha TFX150, bukan Xabre (Indonesia) atau M-Slaz (Thailand).

Yamaha Xabre
Yamaha Xabre

Yamaha TFX150 namanya di Vietnam dan Filipina, motor ini buatan Indonesia yang kemarin di export dengan jumlah 100 unit, motor ini resmi rilis di Indonesia pada 28 Januari 2016 kemarin di Bali bersama Valentino Rossi. Apapun namanya, ini adalah keluarga Xabre atau M-Slaz.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu