24.8 C
Yogyakarta
Kamis, April 11, 2024

Dengan Teknologi Inovatif, BYD Selaraskan Pencapaian Bisnis dan Dukungan untuk Mencapai Ekosistem Tanpa Emisi

Jakarta, 17 Februari 2024 – BYD adalah produsen mobil pertama di dunia yang memiliki keahlian penuh dan kekayaan intelektual dalam tiga teknologi inti kendaraan listrik, yaitu Baterai, Motor Listrik, dan Elektronik. Dengan kemampuan ini, BYD bercita-cita untuk mencapai visinya sebagai perusahaan yang mengedepankan pembangunan ekosistem tanpa emisi. Oleh karena itu, BYD mendedikasikan berbagai inovasi teknologi untuk menghasilkan solusi efektif bagi lingkungan yang lebih baik di masa depan. Salah satu inovasinya adalah solusi energi baru yang menyeluruh yang diimplementasikan pada produk kendaraan listriknya yang pada tahun 2023 menempati posisi teratas sebagai produsen mobil listrik dunia.

Total penjualan NEV BYD hingga tahun 2023 telah membuktikan bahwa teknologi energi barunya mampu mengurangi pengurangan emisi karbon kumulatif sebesar 50.304 ton atau setara dengan penanaman lebih dari 840 juta pohon. Pencapaian ini adalah hasil dari penjualan global yang melebihi 6.500.000 juta unit mobil, termasuk ekspor yang melampaui 240.000 unit mobil ke 400 kota di lebih dari 70 negara dan wilayah di seluruh dunia.

“Kami merasa terhormat dengan kepercayaan konsumen di seluruh dunia yang menjadikan produk-produk BYD sebagai bagian dari bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan. Kami akan terus konsisten mempromosikan transformasi ramah lingkungan melalui produk-produk otomotif kami dan menjadikannya bagian dari gaya hidup yang berkelanjutan,” ujar Mr. Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division.

Baca juga:  Desain Futuristik Minimalis dan Ramah Lingkungan, BYD Hadir dengan Booth Terbesar di IIMS 2024

Penghargaan BYD Dalam Ajang Otomotif 2023 & 2024

Dalam upaya nya mencapai masa depan berkelanjutan melalui elektrifikasi, tiga lini produk BYD EV unggulan yang resmi hadir di Indonesia telah berhasil membawa pulang berbagai penghargaan dari beragam rangkaian ajang otomotif bergengsi di dunia. Penghargaan seperti Best Car of The Year, Eco Warrior of The Year, Best Buy Car of Europe in 2024, Best Small Electric Cars, Family Car of The Year, telah berhasil dimenangkan oleh BYD Dolphin. Sedangkan BYD Atto 3 sejak rilis nya telah memenangkan 2022 New Zealand Car of The Year, VAB Family Car Of The Year 2023, The Straits Times Car of The Year 2022, Israel Sport 5 Vehicle of The Year, Thailand Best EV SUV, Drive Car of The Year Best EV. Sementara BYD Seal yang masih tergolong baru, sudah masuk berbagai nominasi ajang otomotif tahun 2024 setelah berhasil memenangkan iF Best Design Car tahun 2023. Penghargaan yang didapatkan ini hanya awal mula pencapaian BYD dalam memberikan kontribusi besar terhadap pasar kendaraan listrik dan potensinya untuk merevolusi masa depan yang berkelanjutan bagi bumi dan generasi mendatang.

Baca juga:  Rahasia Keunggulan NEV BYD Terletak pada Teknologi Cell to Body  & Blade Battery

Pencapaian BYD Sebagai E-Mobility Partner UEFA 2024
Sebagai perusahaan raksasa dalam industri teknologi saat ini, BYD tidak hanya mendominasi pasar New Energy Vehicle (NEV) secara domestik, tetapi juga tengah menggebrak panggung global dengan inovasi dan pencapaian nya. Pada tahun 2024 ini, BYD telah resmi mencapai kemitraan strategis dengan Piala Eropa, keduanya berkomitmen untuk melakukan transformasi hijau dalam UEFA EURO 2024. Perjanjian kerjasama ini menekankan komitmen BYD yang lebih luas terhadap lingkungan sejalan dengan salah satu visi besar dari BYD yaitu “Cool The Earth by 1°C”. Kemitraan ini selaras dengan upaya UEFA EURO 2024 yang bertujuan untuk menjadikan UEFA 2024 sebagai The Most Sustainable European Championship of All Time. Dalam dukungannya, BYD akan memfasilitasi transportasi yang efisien dan ramah lingkungan selama UEFA EURO 2024 ini berlangsung dengan menawarkan ragam jenis kendaraan EV untuk memudahkan mobilitas berkelanjutan bagi para penggemar dan seluruh tim di Eropa.

BYD Sebagai Perusahaan Teknologi
Sejak didirikan pada tahun 1995, BYD (Build Your Dreams) dikenal sebagai salah satu pemain utama dalam industri baterai, dengan reputasi yang dibangun melalui inovasi dan kualitas produknya. Keunggulan BYD dalam teknologi baterai telah terbukti melalui berbagai kemitraan strategis dengan merek-merek terkemuka di berbagai sektor industri. Dengan fokus awal pada produksi baterai, BYD terus melakukan pertumbuhan hingga menjadi salah satu produsen baterai terbesar di dunia. Beberapa brand kelas dunia menggunakan baterai dari pabrikan BYD. Tidak sampai disitu, BYD membangun mimpinya untuk berkembang menjadi produsen dari beberapa pokok produk yang salah satu diantaranya adalah BYD Auto yang membuat EV dan komponen kendaraan elektrik yang inovatif.

Baca juga:  Sukacita BYD Menangkan Empat Kategori IIMS Awards 2024

“Kami akan terus menjalin hubungan dengan konsumen dan menunjukkan bagaimana elektrifikasi dan kecerdasan terpadu dalam produk kendaraan listrik baru BYD. Sementara itu, kami akan mendengarkan kebutuhan nyata konsumen dan meletakkan dasar bagi inovasi teknologi kami di masa depan untuk memenuhi keinginan masyarakat Indonesia akan kehidupan yang lebih baik,” ujar Mr Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division.

Melalui upaya terus-menerus dalam riset dan pengembangan, BYD berhasil memperluas jangkauan produknya untuk mencakup berbagai sektor, dan seluruh jenis industri termasuk transportasi publik, truk listrik, kendaraan khusus, dan sistem new energy. Dengan visi untuk menciptakan dunia yang lebih hijau dan berkelanjutan, BYD terus menjadi pionir dalam menghadirkan solusi teknologi yang cerdas dan ramah lingkungan untuk memenuhi tuntutan masa depan.

—ooo00ooo—

Irma Aryati Utami
Irma Aryati Utami
Meluangkan Waktu untuk menulis dan berbagi , terimakasih telah membaca arikel kami, jangan sungkan untuk berkomentar ya..

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru