Beranda Moto GP Dengan Desmosedici GP15, Redding kalahkan Marquez

Dengan Desmosedici GP15, Redding kalahkan Marquez

0
BERBAGI

Motor anugerah dari Ducati berupa Desmosedici GP15 untuk second team Ducati, Pramac Racing berimbas pada hasil Tes yang cukup mengesankan. Scott Redding kalahkan Laptime di tes ride pra-musim MotoGP 2016 di Sirkuit Jerez Spanyol. Uniknya lagi bro, pembalap WSBK kembali bikin sensasi dengan raihan Laptime-nya.

Tes Ride dilakukan di sirkuit Jerez, ini menjadi ajang tes ride terakhir di tahun 2015 karena bulan Desember dan Januari 2016 terdapat regulasi tidak diperbolehkan melakukan uji apapun. Jadi ya pembalap MotoGP dipastikan akan libur dan menunggu minimal Februari untuk melakukan tes lagi, kemudian sebulan setelahnya musim MotoGP 2016 digelar (bulan Maret).

Scott Redding dengan Desmosedici GP15
Scott Redding di Tes Jerez

Scott Reding ngibrit menggunakan eks. motornya Iannone dan Dovizioso di MotoGP 2015 alias Ducati Desmosedici GP15 karena sekarang Iannone dan Dovi sudah menggunakan Desmosedici GP16, rekor laptime dia yang paling cepat dengan 1 menit 38,9 detik saja, dengan ini ia berhasil mengalahkan laptime Marc Marquez dengan catatan 1 menit 39,17 detik, untuk tercepat ketiga juga diraih rekan setimnya, Danilo Pettrucci.

Hasil Tes Ride Jerez

  1. Scott Redding, Pramac Racing (Ducati Desmosedici GP15) 1m 38.9s
  2. Marc Marquez, Repsol Honda (Honda RC213V) 1m 39.17s
  3. Danilo Petrucci, Pramac Racing (Ducati Desmosedici GP15) 1m 39.3s
  4. Andrea Iannone, Ducati team (Ducati Desmosedici GP16) 1m 39.6s
  5. Andrea Dovizioso, Ducati team (Ducati Desmosedici GP16) 1m 39.7s
  6. Dani Pedrosa, Repsol Honda (Honda RC213V) 1m 39.93s
  7. Hector Barbera ESP Avintia Ducati (Desmosedici GP14.2) 1m 39.9s
  8. Loris Baz, Avintia Ducati (Desmosedici GP14.2) 1m 40.2s
  9. Yonny Hernandez, Aspar Ducati (Desmosedici GP14.2) 1m 40.4s

Dengan hasil ini Scott Reding sudah di depan Marc Marquez. Marc-pun harus terjatuh dua kali selama tes ride ini, namun ia mengatakan bahwa timnya telah mengumpulkan banyak data di tes ini dan siap untuk musim depan. berikut ungkapan Marc seperti yang dilansir Speedweek.

“Ya, saya jatuh dua kali,”

“Kami melakukan pekerjaan yang baik dan mengumpulkan banyak informasi, tetapi mesin yang lebih kuat masih jauh dari sempurna. Di musim dingin, para insinyur masih harus bekerja banyak, tapi kami siap untuk balapan pertama,”

Nah, yang mengejutkan adalah.. Karena tes Ride ini juga berbarengan dengan beberapa rider kompetisi balap lain yakni World Superbike Championship (WSBK) maka Laptime dikait-kaitkan dan hasilnya adalah pembalap dengan menggunakan motor pabrikan Kawasaki ZX-10R, Tom Sykes yang mencatatkan rekor 1 menit 39,31 detik.. wahh asli kalahkan Laptime Iannone dan Dovizioso yang menggunakan motor khusus balap, MotoGP dengan Desmo GP16. BlogOtive juga sudah membahas ini sebelumnya, (Baca: Saat motor Pabrikan menyamai Laptime MotoGP).

Jadi pada kesimpulanya, Scott Redding bisa kalahkan Marquez dengan Desmosedici GP15 miliknya.. kayaknya Ducati bakalan kompetitif musim depan. Sementara dengan laptime Tom Sykes yang bisa menyamai laptime motor-motor MotoGP, Kawasaki memiliki peluang besar untuk menjadi juara lagi di WSBK 2016. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini