Beranda Yamaha Penjualan Vixion November turun, CB150R dan MT-15 Effect

Penjualan Vixion November turun, CB150R dan MT-15 Effect

0
BERBAGI

Data Penjualan Yamaha Vixion pada bulan November kemarin turun sob, tercatat Sport andalan Yamaha ini terus mengalami grafik penurunan sejak Agustus 2015, hal ini menurut BlogOtive disebabkan oleh datangnya kompetitor termasuk calon nakedbike-nya sendiri, lho kok bisa? kita akan membahas ini.. so, mari ikuti sob!

Dalam Data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tercatat penjualan Yamaha V-ixion total pada periode Januari sd Oktober adalah sebesar 249.805 sementara sd November 267.000, maka bisa dihitung penjualan untuk November saja adalah (267.000-249.805) dikisaran 17.200 unit.

gambar Penjualan Yamaha Vixion November turun
Yamaha Vixion Advance

Penjualan Yamaha Vixion November grafik turun
Data Penjualan

Nah, bisa disimpulkan bahwa penjualan Yamaha Vixion mengalami penurunan, dimana pada Oktober tercatat 18.309 unit,atau bila dihitung secara persentase adalah turun 6% sob. Padahal pada biasanya Vi-xion bisa dijual lebih dari 30 ribu unit, wew..

Kenapa bisa dikatakan Honda CB150R dan MT-15 Effect bro..? Efek CB150R cukup besar menurut kami, untuk MT-15 dedikit mempengaruhi juga. Simpel saja, kita bisa analisa dari statistik Kompetitor, Penjualan All New Honda CB150R Oktober lalu adalah 23.050 unit, sejak dirilis 4 Agustus kehadiran nakedbike Honda ini sudah mengancam.

Faktor kedua adalah calon nakedbike baru Yamaha MT-15 yang sangat booming diberitakan berbagai media online, tak bisa dipungkii, sekarang power of media sangat besar. Hal ini membuat calon konsumen akan pikir-pikir atau wait and see dulu dalam membeli motor baru.

Menurut analisa kami Honda CB150R Effect membuat penjualan Vixion turun, sisanya dipengaruhi MT-15 dan faktor-faktor lainya, diantarannya;

  • Tahun baru, kata pak Masykur (Asisten GM Yamaha Indonesia) Masyarakat biasanya menunggu tahun baru dalam membeli motor, bisa jadi penjualan melemah di dua bulan terakhir dan bisa jadi akan kembali melonjak di awal tahun baru, 2016.
  • Boomingnya Yamaha NMax, beda sekmen akan tetapi sedikit mempengaruhi juga sob.. 

So.. Itulah analisa versi kami sob, beberapa hal yang membuat Penjualan Yamaha Vixion November turun.. Kalau Menurut Otivers bagaimana?. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini