Sepanjang 2015 ratusan ribu unit motor di eksport ke luar negeri, motor buatan Indonesia sudah banyak yang melenggang digunakan di Asia bahkan hingga Eropa, dari data yang dihimpun Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), jumlah eksport sepeda motor sepenjang tahun 2015 mengalami kenaikan drastis bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Report dari AISI, total eksport untuk sepeda motor sepanjang tahun 2015 alalah 228.229 unit, sangat banyak kenaikan-nya karena pada tahun 2014 lalu jumlah eksport hanya sebanyak 41.746 unit. Wow..

Report Data Eksport Motor sepanjang tahun 2015
Dibuat di Indonesia

Dengan ini sepertinya pabrikan-pabrikan Multinasional yang kebanyakan dari Jepang semakin memberi kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi pusat perakitan sepeda motor bahkan untuk Riset and Development (R&D). Sumber daya Manusia (SDM) kita tidak kalah meskipun status negeri ini masih di cap sebagai negara berkembang..

Penyumbang Eksport terbanyak adalah Yamaha dengan total 151.220 unit, kemudian diikuti Honda dengan jumlah 26.199 unit, Suzuki 25.558 unit, TVS 16.198 unit dan terakhir Kawasaki dengan jumlah 9.051 unit..

Data Eksport Sepeda Motor 2015
Data Eksport Sepeda Motor 2015

Secara global PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memeng mendapatkan tugas sebagai pusat produksi untuk YZF-R15, V-ixion, NMax, MT-25, MX King dan Soul GT.
Diantara motor-motor tadi, yang di eksport hampir ke seluruh dunia termasuk Benua Amerika dan Eropa adalah Yamaha NMax, MT-25 (penjualan di Jepang tinggi) dan juga YZF-R25.

Yup, jadi itu tadi beberapa Report atau Laporan Penjualan Eksport Sepeda Motor dari dalam negeri sepanjang tahun 2015. Simak info-info lainya di // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu