Setelah digosipkan akan memenuhi plan B Yamaha jika gagal mendapatkan Vinales, Dani Pedrosa yang menepis gosip miring tersebut melakukan perpanjangan kontrak dengan Manufacturer Jepang, Honda yang ia belanya dari Junior hingga dia akan berusia 33 tahun nantinya, kontrak Pedrosa diperpanjang dua musim, 2017 sampai 2018 sama dengan kontrak Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Sebelumnya muncul Issue panas bahwa pria Spanyol akan membela Yamaha karena insinyur menyebut bahwa Gaya Pengendara Dani cocok untuk YZR-M1, namun di kubu Yamaha sudah di isi oleh Maverick Vinales yang menggantikan kekosongan kursi setelah ditinggal Jorge Lorenzo ke Ducati dan membuat Pedrosa masih betah dengan Tim yang membesarkan namanya itu.

Dani Pedrosa resmi menandatangani perpanjang kontrak dengan Honda pada Jumat (13/05/2016) dan akan diumumkan secara resmi ke publik sebelum Yamaha mengumumkan kedatangan Vinales pada Kamis depan di Konferensi Pers perdana sebelum MotoGP Mugello, Italia.

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

Bursa Transfer MotoGP 2017 lengkap sudah, tim pabrikan seperti Yamaha, Honda dan Ducati sudah menemukan melengkapi squad dengan beberapa pembalap barunya, tinggal Ducati harus memutuskan untuk melepas Dovizioso atau Iannone yang tidak menutup kemungkinan rider yang dilepas akan dirilik oleh Suzuki yang memiliki kekosongan setelah kehilangan Vinales.

Rumornya, saat ini Suzuki juga sedang mengincar juara Moto2 tahun lalu, Johann Zarco atau juara MotoGP 2016, Alex Rins. Jadi akhir cerita, Dani Pedrosa tetap bertahan dengan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Honda, Marc Marquez dipastikan juga masih akan tetap bersama si sayap mengepak.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu