Beranda Moto GP Dani Pedrosa dirumorkan ke Yamaha

Dani Pedrosa dirumorkan ke Yamaha

0
BERBAGI

Pembalap yang saat ini memperkuat tim Honda Repsol bersama Marc Marquez, Dani Pedrosa dirumorkan ke Yamaha setelah mendapatkan rapor prestasi buruk di Honda dan Yamaha kehilangan Jorge Lorenzo yang sudah pindah ke Ducati selama dua musim.

Memang sejauh ini yang sudah resmi mendapatkan teken kontrak adalah Valentino Rossi bertahan dengan Yamaha, Bradley Smith beralih dari membela tim satelit Tech3 ke tim pabrikan KTM dan Jorge Lorenzo memperkuat Manufacturer Italia, Ducati.

Dani Pedrosa ke Yamaha
Valentino Rossi dan Dani Pedrosa

Dilansir Speedweek, Dani Pedrosa kemungkinan akan ke Yamaha menggantikan Jorge, pembalap tersebut akan kehabisan kontrak pada musim ini dan sejauh ini prestasinya buruk, selama membalap di Honda, Dani tidak pernah menjuarai MotoGP.

Yamaha memang digosipkan mendekati Maverick Vinales, namun pembalap usia 21 tahun itu sepertinya akan tetap dipertahankan di Suzuki sebagai rider utama. Untuk Dani mungkin merupakan plan C Yamaha setelah plan A gagal mempertahankan Lorenzo dan plan B gagal mendapatkan Vinales.

Tidak pernah juara namun di incar Yamaha? dikutip Speedweek, internal Yamaha yakin riding style Dani cocok dengan Yamaha YZR-M1.

“Dani akan cocok dengan gaya mengemudi M1.” ujar Manajemen Yamaha, tidak disebutkan namanya.

Disisi lain, selain riding style Dani yang smooth dan hampir sama seperti Lorenzo, Dani kabarnya juga disukai Movistar, sponshorship utama Yamaha, perusahaan telekomunikasi yang cukup besar di Spanyol.

Jika Dani Pedrosa benar pindah ke Yamaha, rider pengganti dirinya di Honda disinyalir adalah pembalap Moto2 yang sedang naik daun dan calon juara, Alex Rins. Sepertinya Honda lebih suka mendekati bibit muda, seperti dua tahun terakhir saat mengontrak Marquez.

Dani Pedrosa dirumorkan ke Yamaha? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini