Pembalap Australia Casey Stoner secara resmi telah mengumumkan bahwa ia telah kembali bergabung ke Ducati saat ini, setelah kontrak bersama Honda telah habis dan tidak lagi diperpanjang kini ia kembali dipinang oleh Manufacturer asal Italia, Ducati. Ini sekaligus menjawab rumor kemarin yang BlogOtive sempat tulis (Baca: Casey Stoner berkemungkinan ke Ducati 2016).

Stoner kali ini tidak atau masih belum menjadi pembalap Ducati di MotoGP melainkan masih dengan status Tes Rider dan juga brand-ambassador Ducati, salah satu alasan ia ditunjuk sebagai duta merk karena bagaimanapun Casey pernah mendapatkan gelar juara di tahun 2007 bersama Ducati dan telah menjadi keluarga dan dirindukan oleh fans Ducati.

Casey Stoner
Casey Stoner juara bersama Ducati

“Itu adalah perjalanan besar yang saya telah diambil dalam lima tahun terakhir, termasuk bersama dengan HRC di waktu lalu,”

“Acara utama adalah tentu menangkan gelar pada tahun 2011. Sekarang saya senang karena saya bisa mengumumkan untuk bergabung kembali ke tim Ducati untuk 2016. Saya punya begitu banyak kenangan besar bekerja dengan orang-orang dari Ducati dan dengan merek ini. Kesempatan untuk memperbaharui kerjasama ini dan mendalami lagi, bagi saya ini sesuatu yang sangat istimewa. Gigi Dall’Igna telah membawa angin segar ke Ducati. Saya akan melihat ke depan untuk satu tim dengan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone untuk saya dukung dengan apa yang saya bisa. Ducati dan penggemar Ducati adalah bagian penting dari hidup saya dan karir saya, jadi saya tidak bisa membayangkan sesuatu yang lebih baik sejak awal baru dari kerjasama ini. Kami akan membiarkan hubungan kami hidup kembali dan memulai babak baru dengan merek yang unik ini.”

Di akun Twitter-nya-pun ia menulis bahwa ia sangat senang telah kembali bersama Ducati

Sementara itu, CEO Ducati, Claudino Domenicali juga menyambut baik dengan kedatangan Casey Stoner, ia mengatakan bahwa Casey selalu di hati Ducatisti.

“Casey Stoner selalu tetap di hati Ducatisti. Saya sangat senang dan bersyukur bahwa ia telah memutuskan untuk kembali ke keluarga kami. Casey memiliki bakat luar biasa. Dengan semua pengalamannya, ia akan membuat kontribusi penting untuk Gigi Dall’Igna dan Duo Andrea kami dalam pengembangan mesin Desmosedici MotoGP. Kehadirannya di Ducati dalam musim 2016 adalah hadiah khusus untuk semua fans dan penggemar Ducati. Dia adalah juara besar yang membawa 2007 titel Juaraan Dunia setelah Borgo Panigale dengan memenangkan banyak balapan di Desmosedici.”

Jadi, Untuk musim 2016 Casey Stoner bergabung ke Ducati menjadi tes rider Desmosedici GP dan juga duta merk atau brand-ambassador Ducati Motor, lah lalu apakah Casey akan kembali membalap bersama Ducati? Semua tergantung Stoner karena Ducati sepertinya sudah welcome sejak awal, jika iya kemungkinan waktu yang pas adalah 2017 disaat kontrak Dovizioso atau Iannone habis (Baca: Stoner akan kembali ke Ducati di MotoGP 2017?).

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu