Beranda Moto GP Casey Stoner berkemungkinan ke Ducati 2016

Casey Stoner berkemungkinan ke Ducati 2016

0
BERBAGI

Casey Stoner digadang-gadang akan kembali ke mantan timnya di MotoGP 2011 silam, setelah mendapat gelar juara pada tahun 2007 setelah itu juara bersama Honda, Casey terasa terlalu cepat meninggalkan profesi balapanya. Dimusim ini, 2015 kontraknya bersama Honda sebagai test rider RC213V telah habis, dan pria Australia ini berkemungkinan ke Ducati pada musim 2016 minimal sebagai test rider Ducati Desmosedici dan dimungkinkan pula malah menjadi pembalap Ducati.

Rumor ini sebenarnya sudah di bahas oleh BlogOtive sejak beberapa bulan lalu, jika Otivers selalu mengikuti perkembangan di sini pasti tau. (Baca: Stoner kembali ke Ducati di 2017?), awal mula muncul gosip Stoner akan menjadi test rider berawal dari situ.

Casey Stoner di Ducati
Casey Stoner saat masih bersama Ducati

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti seperti dilansir MotorSport telah mengonfirmasi bahwa pihaknya memang sudah mengontak Stoner, namun ia masih memiliki kontrak dengan Honda hingga akhir musim ini. Ciabattipun mengatakan bahwa ia akan melakukan sesuatu dengan Stoner.

“Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa mendatang. Saat ini, ia berada di bawah kontrak Honda hingga akhir tahun ini [2015], tetapi jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu dengan dia, kami akan senang untuk melakukannya.”

Rupanya, Stoner merupakan pembalap yang sangat spesial di mata Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa Casey adalah pahlawan Ducati di masa lalu.

“Casey adalah pahlawan bagi Ducati, ia memenangkan banyak balapan MotoGP dan gelar pada tahun 2007,”

Meskipun ia meninggalkan si kuda besi dari Italia pada tahun 2011 silam, namun menurut Paolo, saat ini-pun ia masih di-ingat di benak para fans Ducati.

“Seperti diketahui, ia pindah ke Honda [pada 2011], tetapi ia masih di hati semua fans Ducati, selain itu ia memiliki hubungan yang baik dengan banyak orang Ducati.”

Nah, itu dia Otivers info mengenai Casey Stoner yang berkemungkinan ke Ducati pada tahun 2016, pada tahun tersebut minimal ia menjadi test driver hingga setelahnya di tahun 2017 kemungkinan ia akan menggantikan Andrea Dovizioso atau Iannone karena kontrak keduanya baru akan habis di akhir 2016, namun hal ini tergantung Casey sendiri. Ducati mah udah welcome aja sama kedatangan pembalap Australia ini. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini