Konvoy Kemerdekaan HUT RI ke-73
Konvoy Kemerdekaan memperingati HUT RI ke-73

Bikers Honda Peringati HUT RI ke-73 dengan Touring Kemerdekaan

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, pada tanggal 17 Agustus 2018, Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Berbagai upacara, perayaan nasional dilakukan berbagai kalangan tak terkecuali para pecinta motor atau Bikers, seperti yang dilakukan Bikers Honda.

Bikers Honda secara serentak diseluruh Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 dengan Touring Kemerdekaan menuju tempat bersejarah.

Touring Kemerdekaan atau Konvoy Merdeka diikuti sekitar 2.800 bikers yang tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire.

PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan 28 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia untuk melakukan Touring, acara touring diawali dari main dealer masing-masing.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan. Dalam aktivitas positif ini, kami pun ingin menghormati jasa para pahlawan dan menginspirasi kebaikan,” ujar Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Di Yogyakarta pelaksanaan Touring Kemerdekaan diikuti oleh anggota komunitas Honda CB150R Streetfire yang diintegrasikan dengan Blogger Vlogger Jogja dan Independence Ride bersama konsumen Honda CBR250RR.

Titik Start diawali dari Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta, sebelumnya anggota Touring mmendpaatkan pengarahan berupa safety riding dan briefing jalur yang akan dilalui.

Start Konvoy Kemerdekaan Astra Motor Yogyakarta
Start Konvoy Kemerdekaan Astra Motor Yogyakarta

Urutan konvoi, Blogger Vlogger Jogja menggunakan Honda CBR150R yang berada di belakang komunitas Honda CB150R StreetFire lalu daftar dibelakangnya diikuti konsumen Honda CBR250RR.

Setelah dilepas secara resmi oleh manajemen Astra Motor Yogyakarta, anggota Touring menuju lokasi tujuan pertama di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, di makam pahlawan ini peserta melakukan apel penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dilanjutkan prosesi ziarah dan tabur bunga.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara
Kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara

Ada momen menarik dimana saya sama mas Azizy (warungdohc.com) ketinggalan rombongan touring lantaran terhalang oleh sebuah mobil sampai akhirnya kena lampu merah, berhubung trafik di Jogja macet waktu itu jadi kita berdua memutuskan untuk berhenti sesaat dan menyusul rombongan di Taman Makam Pahlawan.

Setelah acara ziarah di Taman Makan Pahlawan, kegiatan dilanjutkan menuju kantor sekretariat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain menjalin silaturahmi, peserta kegiatan juga menyerahkan donasi kepada perwakilan pengurus LVRI.

Kunjungan LVRI Yogyakarta
Kunjungan ke kantor sekretariat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Daerah Istimewa Yogyakarta

Rangkaian kegiatan ditutup di titik Finish yang berada di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta untuk beristirahat dan melaksanakan ibdah sholat Jumat bagi bikers yang beragama Islam.

Setelah itu dilakukan Quiz untuk Blogger-Motovlogger Jogja serta Lomba khas 17-an untuk Blogger-Motovlogger serta beberapa anggota komunitas Honda CB150R Streetfire.

Kegiatanpun selesai dan kita para Blogger-Motovlogger kembali ke Astra Motor Center Yogyakarta untuk kembali pulang ke tempat masing-masing, acara yang asyik dan berkesan!. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)