Believe in Your Choice
Believe in Your Choice (gambar: Tekiro, edited by BlogOtive)

Believe in Your Choice, Soal Tooslkit Percayakan pada Tekiro!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, mengoprek motor menjadi kebanggan tersendiri tidak ada bedanya rasa bangga ketika menaiki motor idaman. Iya bukan?

Selain betot gas dalam-dalam, merasakan motor tetap dalam performa terbaik yang dihasilkan dari jari-jemari dan otot-otot kita sendiri rasanya puas dan bangga, walau yang dilakukan hanya sepele, hanya sekedar mengencangkan rantai atau mengganti kampas rem saja.. hehe

Berbeda rasanya kalau apa-apa yang di set-up oleh Mekanik, menurut saya rasanya kok biasa-biasa saja, selain itu kita juga tidak mendapatkan pengalaman dan besar kemungkinan tidak bisa menerapkanya dalam keadaan darurat (mogok di jalan misalnya).

Nah bicara soal oprek motor, saya akan sedikit share cerita sedikit pengalaman saya dan tentang Gear yang akan kita gunakan sebagai partner kita.. bukan seseorang dibalik kaca spion dan sering duduk di jok belakang yang memberikan dukungan dan motivasi bukan.. bukan itu!

Dia adalah Sebuah Toolskit set (one package) atau Kunci lah kunci kalau familiar kita dan terutama saya sendiri dalam menyebutkan peralatan ini. Kunci adalah partner terpenting dalam mengoprek motor.

Saya yakin ketika sampeyan membaca “Kunci” pasti teringat sebuah produk yang bernama Tekiro, ya kan? kalau enggak berarti kamu belum pernah nanya ke penjual Toolskit, “Mas kunci apa yang mereknya bagus?,” kalau belum ya pantesan.

Karena jangan salah ya, hampir kebanyakan toko penjual Toolskit atau Tools-set or “Kunci” mereka menyarankan Tekiro sebagai peralatan kunci yang memiliki kualitas. Namun memang harganya relatif lebih mahal daripada merek lain yang dijual pasaran.. klop sama pepatah jawa bilang “Ono rego ono rupa!”

Para Mekanik dan Bengkel juga mempercayakan Tekiro sebagai Tools-set mereka sebagai alat tempur untuk melakukan perbaikan pada kendaraan konsumen mereka, menurut saya kualitas menjadi acuan mereka untuk memilih Tekiro.

Ya, simpelnya kalau memilih Kunci merek biasa meski murah namun usia pakai juga singkat, ujung-ujungnya beli dua kali dan kalau dihitung-hitung jatuhnya malah boros. Jadi durability menjadi pertimbangan utama untuk membeli sebuah peralatan bengkel.

Brand image Tekiro sebagai Toolskit berkualitas memang sangatlah kuat, pernahkah sampeyan mendengar kicauan Motovlogger di YouTube atau Tutorial Video ala mekanik bengkel di situs sharing video tersebut?

Ya, rata-rata mereka menggunakan Tekiro masdab dan beberapa diantaranya lagi-lagi merekomendasikan Tekiro sebagai “kunci yang bagus”, “ini saya menggunakan kunci merek tekiro” kira-kira begitu kata mereka, beberapa kali saya mendengar sendiri di YouTube. Seperti ini seperti promosi gratis bagi perusahaan, padahal mereka tidak dibayar oleh pihak Tekiro, hehe.

Soal Toolskit percayakan pada Tekiro, “Belive in Your choice,”

Toolskit Tekiro
Toolskit Tekiro (gambar: Tekiro)

Rekomendasi para penjual toko kunci dan YouTuber juga sempat menjadi rujukan saya juga untuk mencari kebenaran mereka, di akhir 2017 lalu sayapun mencari kunci ring 17 untuk menambah kunci di rumah karena ukuran 17 termasuk kunci yang punya jam terbang tinggi (banyak dipakai) dan simpelnya ingin saya digunakan untuk kebutuhan sederhana seperti melepas penutup oli dan juga melepas roda belakang untuk sekedar mengencangkan rantai yang sering kendor dan juga cek ketebalan kampas rem.

Sayapun mencari peralatan ini ke Toko toolskit di Yogyakarta yang cukup terkenal di dunia maya maupun didunia nyata yakni, Toko Otomotif. Selain di Jogja, mereka juga memiliki cabang di Solo.

Toko ini mengherankan sekali, saat saya datang tokonya sangatlah besar dan isinya Tools-set semuanya bergelantungan.. dan yang mengherankan lagi disana kebanyakan mereknya Tekiro khususnya kunci-kunci.. welah.

Tokootomotif Jogja
Tokootomotif Jogja

Setelah mencari kunci buruan dan akhirnya ketemu, sayapun membeli sebuah kunci ring 17 dan kunci pas 19 di toko tersebut. Sesampai dirumah langsung pakai.

Saat dipegang, kuncinya terasa solid dan dari segi tampilan menyala terang.. kalau disejajarkan dengan kunci merek lain di toolbox kunci baru ini paling terang, dan sampai sekarang masih terlihat belum ada korosi/perkaratan yang menghinggapi disaat merek lain pada hitam-hitam.

Grip-grip pada kuncinya memang benar kuat dan tidak mudah lecet untuk mengencangkan rantai Si Black Jack (New CB150R) yang terkenal sekali memiliki rantai yang berisik dan cepat kendor.

Sayapun membuktikan sendiri bahwa Pilihan Saya pada Kunci Tekiro hasil rekomendasi orang-orang memang tidak salah, gak salah pilih. So Im believe in my choice, next you can believe Tekiro as your Toolskit choice. (Hendri)

Peralatan Kunci Tekiro
Believe in Your Choice! (gambar: Tekiro)
Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!