Suzuki Indonesia masih akan ekspansi mesin 150 cc yang punya tenaga tertinggi di kelasnya 18-19 Hp, mesin Injeksi 150 cc Berpendingin Cairan tersebut sudah diaplikasikan untuk Ayago Satria F150, Naked GSX-S150 dan full fairing Suzuki GSX-R150.. disinyalir Suzuki tengah siapkan Bebek Super 150 cc.

Mesin Suzuki GSX-R150
Mesin Satria Injeksi

Kita tahu masdab.. Suzuki Indonesia saat ini sedang fokus untuk berbenah dan bangkit dari keterpurukan, fokus PT Suzuki Indomobil untuk Indonesia yang mulanya untuk mobil sekarang motor juga akan lebih diprioritaskan lagi, apalagi banyak model motor Suzuki global yang dibuat di Indonesia untuk pasar dunia sampai Eropa seperti Adress FI, Satria, GSX-R125 dan bahkan GSX-150 series..

Membuat berbagai model adalah yang akan dicoba Suzuki untuk beberapa waktu yang akan datang, akui bahwa mereka ketinggalan soal tren model.. salah satu sekmen yang punya volume besar adalah 150 cc, di sekmen ini kompetitor sudah bermain banyak model.. Honda contohnya ada Ayago, naked, sport dan city touring atau bebek super, Yamaha juga punya bebek Super Jupiter MX King.. Suzuki tertarik jajal Bebek Super?

Hmm.. menurut rumor dan prediksi BlogOtive sendiri sih seperti itu, Suzuki sudah bilang di tahun 2017 akan ada 2 model baru yang akan dirilis pada semester pertama dan akhir semester pertama (sekitaran bulan Juni).. untuk jelasnya simak artikel lalu, Suzuki akan hadirkan 2 motor baru lagi di 2017. Disitu ada kemungkinan Suzuki akan memperkenalkan beberapa model 150cc lagi yang di duga adalah sebuah bebek Super kalau engga skutik..

Kalau benar Suzuki akan buat motor 150cc, kira-kira pakai merek apa ya? hmm.. kalau kompetitor menggunakan merk yang sudah lama dan punya brand image cukup baik di sekmen bebek yakni Jupiter dan Supra, Suzuki juga bisa pakai motor yang sempat populer di eranya.. Smash atau Shogun.. meski sekarang sudah di stop produksi setidaknya masih punya nama besar, ya kan? Shogun 150 kayaknya bagus tuh..

Suzuki Shogun 125
Suzuki Shogun 125

Shogun 150 nantinya bisa head-to-head dengan Jupiter MX King dan Supra GTR 150, punya keunggulan power mesin 18,5 HP seperti Satria Injeksi.. positioning bisa dibuat bawah atau sejajar dengan All New Satria FI. Kita tunggu saja Bebek Super Suzuki nantinya, benar atau tidak? biarkan waktu yang akan menjawab..

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu