Honda BeAT motor paling laku banyak peminatnya
Honda BeAT motor paling laku banyak peminatnya

BeAT Motor Paling laku, ini 5 Motor Honda paling Banyak peminatnya di Yogyakarta

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Honda BeAT menjadi motor paling laku di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas yang merupakan cakupan wilayah Astra Motor Yogyakarta selaku main-dealer.

Selain Honda BeAT yang memang dikenal sebagai motor “sejuta umat”, salah satu motor yang paling laku di Yogyakarta ialah Honda Vario series.. dari top 5 motor Honda paling banyak peminatnya, semuanya adalah jenis skutik.

Motor Matic / skutik memang menjadi penguasa market di Indonesia untuk sekarang ini, tahun 2018 lebih dari 90% motor matic nasional yang terjual adalah tipe motor dengan transmisi otomatis itu.

Honda BeAT motor paling laku

Warna BeAT 2019 Fusion Magenta Black Pink
BeAT Fusion Magenta Black / Pink

Honda BeAT adalah skutik paling laku di tahun 2018 lalu untuk wilayah Yogyakarta Kedu dan Banyumas. Penjualan BeAT mencapai lebih dari 120 ribu unit. Luar biasa!

Motor yang mendapat update facelift tahun 2016 itu hadir dengan 8 pilihan warna yang menjadikan motor ini lebih variatif untuk pilihan masyarakat Indonesia.

Sebenarnya bukan hanya di Yogyakarta, Honda BeAT memang menguasai pasar skutik secara nasional.

5 Motor Paling banayak Peminat di Yogyakarta

Selain Honda BeAT yang menempati posisi pertama motor Honda paling laku di Yogyakarta dengan 120 ribu unit, beberapa skutik lain juga menempati penjualan yang banyak.

Honda Vario 125 menempati posisi kedua skutik dengan penjualan terbanyak. Hadir dengan lampu full LED dan fitur mati otomatis Idling Stop System, Vario 125 terjual lebih dari 39.000 unit di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas.

Selanjutnya, posisi ketiga adalah Honda Vario 110 eSP yang masuk jajaran top seller matic Honda di DIY dan sekitarnya. Vario 110 terjual lebih dari 25.000 unit selama tahun 2018.

Posisi keempat masih dengan Vario series, kali ini Vario 150 masuk jajaran 5 motor paling laku dengan penjualan lebih dari 22 ribu unit. Vario 150 ini diminati masyarakat karena sederet fiturnya seperti full LCD Digital Speedometer, Kunci Keyless atau Smart Key System dan juga penerangan yang sudah full Digital.

Honda Vario 150
Honda Vario 150

Honda Scoopy menjadi skutik paling laku urutan kelima dengan penjualan lebih dari 14 ribu unit. Skutik retro modern ini berani tampil beda dengan kaki-kaki rim 12 inch dan ban gambot.

Top 5 Motor paling laku di wilayah DIY dan sekitarnya

  1. Honda BeAT : 120.000 unit
  2. Honda Vario 125 : 39.000 unit
  3. Honda Vario 110 : 25.000 unit
  4. Honda Vario 150 : 22.000 unit
  5. Honda Scoopy : 14.000 unit

“Saat ini motor skutik berkontribusi sebesar 89,1% dari total penjualan motor Honda di karesidenan DIY, Kedu, dan Banyumas. Selain secara fungsi memang mudah untuk dikendarai dan nyaman digunakan untuk menempuh jarak dekat dan sedang, skutik Honda juga hadir dalam berbagai varian dan karakter khas.” ujar Darmawan Tjondrodiharjo, Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta dalam press release.

Honda BeAT masih menjadi skutik Honda paling laku Honda di Yogyakarta dan sekitarnya untuk tahun 2018 lalu, bagaimana untuk tahun depan. Apakah akan bertahan? (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)