Setelah jatuhan hukuman 3 Penalty Poin terhadap Valentino Rossi oleh Race Direction MotoGP, Tim Movistar Yamaha dan Tim Rossi mengajukan permohonan Banding keberatan kepada Federasi Motor Internasional, FIM. Dalam Upayanya, Banding Yamaha telah di Tolak dan dengan ini Rossi akan tetap start dari posisi paling belakang.

Melalui direktur Tim Yamaha MotoGP, Massimo Maregali mengungkapkan bahwa Banding yang dilakukan Yamaha tidak disetujui atau Ditolak oleh FIM.

“Kami sudah mengajukan banding kepada steward FIM terhadap penalti dari Race Direction karena walaupun kami menghormati keputusan mereka, kami merasa penalti tiga poin terlampau berat. Setelah itu kami mendengar bahwa banding itu telah ditolak. Kami menghormati keputusan akhirnya,” ujar Maregali seperti yang dikutip DetikSport melalui MotorCycleNews.

Massimo Meregali dalam kata-katanya mengungkapkan bahwa Tim Yamaha Menghormati keputusan akhir yang telah dilayangkan FIM maupun Race Direction.

Massimo Maregalli dan Valentino Rossi
Massimo Maregalli dan Valentino Rossi.

Sementara kabar terakhir dari Valentino Rossi bahwa dirinya masih mempertimbangkan Untuk mengikuti MotoGP Seri terakhir di Valencia, ia merasa itu tidak adil dan merasa di rugikan. Upayanya boikot ini sebagai bentuk protes terhadap keputusan ini.

Itulah dia info mengenai Banding Tim Yamaha yang di tolak FIM dan Rossi tetap start di belakang. Ikuti perkembangan dan Info selanjutnya di BlogOtive.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

  1. Usaha terus cari jalan keluarnya..supaya rossi tidak star dsri belakang..kumpulin bukti2 nya …kalo rossi tidak bersalah.hanya dinjadikan kambing hitam saja..demikepentingan orang lain..

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu