Beranda Moto GP Banding Rossi ditolak, tetap start belakang di Valencia

Banding Rossi ditolak, tetap start belakang di Valencia

0
BERBAGI

Upaya Banding Valentino Rossi kepada Pengadilan Arbitase Olahraga atau CAS telah ditolak. Sesuai yang telah diberitakan sebelumnya bahwa putusan akan diberitahukan paling lambat 6 November, kini sehari sebelumnya (5/11/2015), CAS sudah memutuskan untuk menolak banding Rossi, artinya The Doctor akan tetap start paling belakang di MotoGP Valencia nanti.

Dalam sebuah surat putusan yang diumumkan di situs resmi, Rossi akan tetap menerima 4 Penalty Poin di MotoGP Seri Valencia 2015, berikut adalah Screenshoot putusan-nya

Isi Keputusan Banding ke CAS yang ditolak
Isi Keputusan Banding ke CAS yang ditolak.

Isi Putusan CAS dalam Bahasa Indonesia

Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) telah diberhentikan permintaan Valentino Rossi untuk tetap eksekusi putusan yang dikeluarkan oleh FIM Stewards pada tanggal 25 Oktober 2015. Dengan demikian, keputusan FIM Stewards menjatuhkan 3 poin hukuman pada catatan Valentino Rossi menyusul insiden dengan Marc Marquez saat balapan Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix diadakan pada 25 Oktober 2015 berdiri dan Valentino Rossi akan memulai acara berikutnya (dan terakhir) musim ini, yang akan diadakan di Valencia / Spanyol pada 6-8 November 2015, dari grid posisi terakhir.

Setelah balapan di Malaysia, Race Direction FIM menemukan bahwa Valentino Rossi telah sengaja menjalankan lebar untuk memaksa Marc Marquez off line, sehingga kontak menyebabkan Marquez crash keluar dari balapan. Untuk pelanggaran ini peraturan FIM, Race Direction dikenakan 3 poin hukuman pada catatan pengendara, sanksi dikonfirmasi kemudian oleh FIM Stewards. Sejak Valentino Rossi sudah memiliki 1 poin penalti dari insiden awal tahun ini, keputusan ini membawa dia untuk total 4 poin penalti. Atas dasar Peraturan FIM, pengendara dengan 4 poin hukuman harus memulai balapan berikutnya dari posisi grid yang lalu.

Permintaan ini untuk tinggal diajukan di CAS pada 29 Oktober 2015 dengan Valentino Rossi mengajukan keputusan FIM Steward mengenai hukuman 3 titik dibatalkan atau setidaknya dikurangi. CAS Arbiter, yang ditunjuk oleh kesepakatan para pihak (Prof. Ulrich Haas / Jerman), mendengar perwakilan Mr Rossi dan FIM kemarin di kantor CAS di Lausanne untuk memerintah secara eksklusif pada permintaan yang mendesak untuk tinggal untuk menentukan apakah atau tidak Valentino Rossi harus start dari posisi grid yang terakhir di Valencia. CAS Arbiter menemukan bahwa kondisi untuk memberikan tinggal tidak dipenuhi, yang berarti bahwa sanksi yang dikenakan oleh FIM harus dilayani di Grand Prix berikutnya di Valencia.

Dalam Surat Pernyataan, Rossi tidak mendapatkan ampunan 3 Penalty poin, dan karena sebelumnya ia memiliki 1 poin saat ia melambat didepan Lorenzo di Kualifikasi maka diakumulasikan menjadi 4 poin.

Pada hari ini pula, 4 pembalap MotoGP yang terlibat dalam insiden SepangClash di briefing oleh FIM dan Dorna, mereka dalah Valentino, Marc, Jorge, dan Dani Pedrosa. (Baca: Lorenzo, Rossi dan Marquez di briefing malam ini).

Akhir kata, Peluang the Doctor memang menipis namun gelar juara masih mungkin untuk Valentino Rossi. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini