Dorongan semangat dari BlogOtive untuk Suzuki agar segera bangki dan menghadirkan sekmen-sekmen baru, tidak melulu mengikuti pasar yang punya volume besar, segera ciptakan sekmen baru supaya jadi pionir dan timbulkan volume sendiri.. Ayo hadirkan trail DR200 untuk kalangan umum dan datangkan V-Strom 250.. cia elah malah kayak Laskar Suzuki.

Sekedar curhatan nih masdab.. untuk Suzuki Indonesia yang sudah nampak ingin bangkit dari keterpurukan, soalnya sekarang Suzuki lebih peka terhadap masukan ya semoga tulisan seperti ini juga menjadi tambahan untuk si biru langit. Bukan apa-apa.. tujuan BlogOtive hanya ingin membuat pasar motor Indonesia lebih kompetitif dan beragam.. karena beragam itu indah dan banyak pilihan bukan malah menimbulkan aksi gontok-gontokan antar fansboy atau loyalis.

Ahh sudahlah.. hehe, kembali ke topik saja. Kita tahu masdab, baru saja hari ini, Rabu (30/11/2016) Kawasaki mengeluarkan motor terbarunya.. pertama di Indonesia Tourer 250 cc, Versys-X 250 [infonya disini] yang sebenarnya Suzuki juga sudah punya, V-Strom 250 di China dan market Eropa.. tinggal boyong saja (semudah itu.. tidak! mansud dari tinggal boyong adalah tidak perlu develop, rakit dari nol atau lainya). Terbaru, Suzuki juga diketahui menjadi penyuplai motor dinas kepolisian yakni motor trail 200 cc, DR 200..

Suzuki DR200
Suzuki DR200 di pabrik Suzuki, akan didistribusikan untuk dinas Polisi

Yamaha sudah punya WR250 yang juga didatangkan baru-baru ini, Honda juga sudah mendaftarkan CRF250 dan masuk tahap Import [infonya disini] yang artinya sebentar lagi tinggal rilis.. Kenapa Suzuki tidak mencoba menjual DR200 juga untuk pasar Umum.. siapa tahu punya respons baik, secara DR200 lebih mendekati 150 cc yang mungkin lebih kompetitif soal harga dibanding 250 cc.

Motor trail/off road yang dipakai di perkotaan sudah mulai menjamur dimulai dari tren KLX-series dari Kawasaki, penjualanya juga lumayan.. sebagai motor range Rp 25-30 jutaan, KLX mampu terjual (tepatnya terdistribusi/wholesale data AISI) sebanyak 5.000 unit perbulan, dan sekarang calonya dua pabrikan Jepang juga ikut-ikutan, sudah banyak..

Paling tidak Suzuki masih punya satu peluang yang masih jarang dan baru Kawasaki sejauh ini yakni Adventure/Tourer 250 cc.. menarik juga, motor yang nyaman dipakai perjalanan jauh atau Touring dan berhasabat dengan jalanan ‘macet’ Indonesia, Boyong Suzuki V-Strom 250 sepertinya ide bagus tuh.

V-Strom 250, Sport Adventure Tourer
V-Strom 250, Sport Adventure Tourer

Suzuki V-Strom 250
Suzuki V-Strom 250

Nah.. jadi Ayo Suzuki, jangan mau kalah juga.. hadirkan Trail DR200 dan Tourer V-Strom 250 atau paling enggak si V-Strom saja. Tapi next 2017 katanya Suzuki punya plan rilis 2 motor baru lagi nih.. siapa tahu salah satunya ada. biarkan waktu yang menjawab.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu