Beranda Honda Makna GTR dalam Honda Supra 150

Makna GTR dalam Honda Supra 150

0
BERBAGI

Mengupas Makna dari motor baru keluaran Honda yang memiliki nama Supra GTR150, untuk nama Supra sendiri telinga kita sudah cukup familiar karena motor ini bisa dikatakan bersejarah dan memiliki brand yang cukup kuat sebagai pemula motor bebek dengan teknologi modern. Namun GTR yang menjadi banyak pertanyaan, mengapa Honda tidak menggunakan nama Supra X150 yang mungkin akan lebih familiar lagi didengar? Boleh juga, namun apapun itu ternyata ada terselip Makna GTR dalam Honda Supra 150. Apa itu?

Mungkin Otivers bingung apa sih Arti dari GTR dalam Honda Supra, lah kok GTR itu apa? biasanya pakai huruf X, F, atau R lah kok ini GTR. Yup, Nama GTR sendiri sebenarnya sudah umum dipakai oleh beberapa merk produk Otomotif, seperti pada mobil merk Nissan GT-R dan juga Kawasaki GTR1400 kalau untuk sepeda motor. Mengacu pada motor, umumnya GTR itu memiliki filosofi makna “Grand Touring” bike, maka disingkatnya GTR.

Teaser Honda Supra GTR150

Dari Teaser Honda Supra GTR150 diatas bisa membenarkan kalau GTR adalah singkatan dari ‘Grand Touring’ , motor tersebut digunakan untuk melintasi jalanan aspal panjang dan berkelok hingga melintasi jalanan bebatuan seperti off-road, istilahnya diluar aspal.

Honda Supra GTR150
Gambar dalam Teaser Honda Supra GTR150

Jadi mungkin itu alsan Honda menamai Supra 150 sebagai GTR, mungkin pabrikan asal Jepang yang satu ini hendak menjadikan motor ini spesialis Touring dengan Feeling berkendara yang bagus, seperti yang tertulis “Be Ready for Great Feelings” dalam Video tersebut.

GTR jadinya bukan Geter lho ya.. bukan seperti kata mang Muhammad Rajendra Putra, penulis Macantua.com katanya namanya itu Geter.. hehe.. Dalam bahasa Jawa Geter itu artinya Bergetar. ada-ada aja!

Itulah dia Makna GTR dalam Honda Supra 150, sementara ya itu artinya kalau untuk lebih pastinya kita mungkin akan menunggu motor ini rilis dan mengetahui secara lebih jelas apa makna GTR dalam motor bebek super ini ini.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini